Jumat, 04 November 2011

Long Distance Relationship

On my twitter @LongDistance_R : “walaupun raga kita jauh tapi tetap Hati ini terjaga Buat kamu” dan kata yg penuh banyak arti “We are the perfect couple, we're just not in the perfect situation. by Joey Rivett” dalam arti kita merasa jalinan Hubungan ini bisa sempurna ketika harus mengetahui Situasi yg ada jika kita terbelenggu dengan kesepian, Penantian pacar yang akan datang secepatnya tapi itu hanya Khayalan semata dan kita hanya terlelap dengan kesedihan tidak adanya pacar disisi.

LDR mungkin ini momok yang ditakutkan ketika sepasang manusia harus menjalani dan menghadapi kenyataan pahit ini. Saya jadi ingat Film #KAMBINGJANTAN yg di Bintangi penulis Muda Raditya Dika nahhhh itu kan dia LDR juga tapi Kandas,Klo LDR yg saya Alamin InsyALLAH gk akan kandas semoga bisa berakhir sampe Ajal Memisahkan AMIIN, semua tergantung pada Niatan hubungan yang akan di bawa kemana? Hubungan yang di jalani saja hanya mengikut arus dan Klo Jodoh ya Menikah ato mereka ada yang benar-benar terikat dengan Rencana PERNIKAHAN. rasa Takut Tentang LDR semua itu bisa saya tepis dengan adanya banyak faktor untuk menguatkan hubungan ini :

1) Komunikasi : mungkin ini landasan suatu hubungan, terlihat dari bagaimana jarak yang di hadapi. Hubungan yg dekat klo komunikasi kacau mereka tetep berantakan Ko’ dan itu Aneh.. padahal pasangan deketan yg klo merem aja udah nympe depan rumah. Nah klo LDR komunikasi itu bahan yg wajib dan harus ada . LDR komunikasi kacau itu banyak efek negative yg timbul dari 2belah pihak. Bisa jadi SiDia Selingkuh padahal Sibuk dengan Bejibunya Aktifitas pacar maka hargai lah Komunikasi yang kamu bina dan jangan Menolak klo saat di telpon km. Pas dia sempet sms km bales. Yg terpenting Komunikasi jgn sampe terlewat deh klo km gk kasih kabar sama sekali ke pacar kmu bahaya bisa2 dia Galau sendiri ngobrol sm bantal ngomel2 sama HP duhh kasiann deh..

2) Kepercayaan : nah ini Kata yang sulit kita praktekan dimana dia seutuhnya memberikan Kepercayaan ke kita, tapi kita sering nyeleneh. “Ibarat kata nih Kepercayaan itu Nyawanya Hubungan Jarak jauh” itu dari @littanarta via twitternya . Jarak hanyalah Sebuah Ujian Seberapa besar Cinta akan Berjalan. atau jika melihat seberapa besar Kepercayaan yg km berikan. Dan ini Prinsip yg harus di pegang Teguh buat menguatkan Kadar Iman Kita saat kita Jauhan sama Dia .

3) Kommitmen : langkah Hubungan ini kita hanya berusaha dan ALLAH punya rencana untuk kita, saat ini semua memang terasa pahit tapi saya yakin Rencana ALLAH pasti yang terbaik untuk kita ke depannya dan tujuan untuk Kommitmen kita yaitu Menikah dan hanya saja Batas Manusia menjalankan dan Berusaha, semua ada Pengatur Jalan. Saya masih teringat Sebuah situs yg memuat Peneletian tentang LDR’nya : “Menurut penelitian dari Center for the Study of Long-Distance Relationships, hubungan jarak jauh pasti gagal hanyalah sebuah mitos. Bahkan ditemui di Amerika, lebih dari 700.000 pasangan LDR akhirnya menikah. Semua tergantung kepada bagaimana Anda dan pasangan menyikapi keadaan ini.” semoga saya dan LDR’isme lainnya termasuk orang yang Akhirnya Menikah Amiin. memang benar suatu hubungan jika tak melihat masa depan yang Cerah dari sebuah Kommitmen.

4) Kesetiaan : Kesetiaan bisa di Uji ketika Jarak yang Melintang, ini tidak mudah bagi yang berhubungan dekat atau Berjauhan tp yg lebih nyata Kesetiaan itu sulit untuk di pegang teguh karena Godaan Selalu ada melihat masing2 Sendiri dan apa yg kita lihat gampang saja untuk kita dapatkan termasuk Gebetan baru atau teman “Unyu –Unyu”. Bisa dibilang “Kesetiaan buat kamu itu Perelingkuhan yg tertunda” tp jangan sekali-kali kamu mencoba untuk selingkuh ini sangat bebahaya buat hubungan jarak jauh yang sekian lama kamu jalin dan Butuh pengorbanan yang gak sedikit, dan Pengorbanan LDR itu banyak apa aja: KESETIAAN, PULSA, PENANTIAN, GALAU TIAP MALEM, PUASA KETEMU, KANGEN BERAT, DLL .. klo kamu masih tetep mau Selingkuh, km Gelontorin aja tuh pengorbanan yg gak mudah di praktekin mungkin banyak orang yang Gagal LDRnya tapi kita termasuk org yang gak mau Gagal Kesetiaan bisa di bilang akar dari suatu Hubungan.



"LANJUTANNYA ADA DI BUKU #LDR (re: @LongDistance_R ) ke:
Beli yaakk 53.000 doanggg.." 

9 komentar:

  1. gue suka posting nya min. mampir jg dong di blog gue min, => http://www.gesthishan.blogspot.com

    kebetulan gue jg smpet nulis tentang ldr soalnya :D

    BalasHapus
  2. aku uda jadi pengikut kamu MIn :D

    BalasHapus
  3. Bagus banget min,, jadi terharu atas apa yg aq jalani dg pacar #LDR :')

    BalasHapus
  4. Sama2 min . .
    sebenarnya yg paling harus dsiapkan yaitu MENTAL buat LDR. Harus siap lair dan batin. Dan nggak banyak orang yg bersedia buat LDR. :)

    BalasHapus
  5. moga_moga kita semua yg dalam LDR ini di berikan kekuatan, dan semoga yg terbaik dalam hubungan ini dapat kita jalani ..

    @admin LDR , ku mnta izin copast postingan'y yah
    hehe

    BalasHapus
  6. LDR itu ga sesulit dan ga seseram orang" bayangin, asalkan kita dan pasangan kita jalanin ituu hehehe, dan aku sangat menikmati LDR aku iniii :p

    BalasHapus
  7. LDR itu hanya sementara, percaya kalau pasangan kita pasti bakal nemuin kita :') jgn pernah nyesel dengan LDR krn LDR lebih banyak mengajarkan kita banyak hal, terutama SABAR DAN PERCAYA !

    BalasHapus
  8. hemmm saya juga ldr.. dan sekarang udah hampir tiga tahun
    mau curhat dikit bole ?
    selama hampir tiga tahun pacaran ternyata satu tahun nya dia selingkuh :'( sakittttttttt bgtttttt rasanya.. :'( aku baru tau bulan juni kemaren.. ya Allah kenapa harus aku ??
    tapi gatau kenapa, aku kok ttp brtahan yah sama dia padahal udh jelas2 aku digituin
    aku gatau harus gimana :'( aku bingung smpe skg ini
    ada yg bisa ngasih solusi ga ? :'(

    BalasHapus

Silahkan, berkomentar. Usahakan konteks penulisannya yang rapi, ya. Biar enak diliat. Oiya jangan lupa beli buku Long Distance Hearts 1 dan 2 di toko buku terdekat. :*