Sabtu, 08 Desember 2012

Hal yang penting dalam LDR.

Malem tweeps....

Yak, malem minggu kali ini mimin bakalan hadir untuk kalian, dan pastinya kasih wejangan-wejangan LDR yang bikin kalian semangat dan jlebh galau badai cetar membahana ombak puting beliung angin tornado topan sandi halilintar dll. *LEBAI LO MIN*.

Pembahasan kali ini, mungkin sedikit pasaran. tapi, saya akan membawakannya dengan gaya bahasa saya sendiri. semoga bisa diterima dan dibaca dan ditangisi.

Kepercayaan: 

Kepercayaan itu memang barang pecah, kesenggol dikit aja udah pecah apa lagi jatuh dan membentuk seperti semula itu gak akan mudah dan sangan susah. #LDR itu memang pentingnya di kepercayaan, kalau sudah dirusak. susah buat percaya lagi, kalaupun percaya pasti tetep ragu, prosesnya panjang untuk membuat dia percaya kembali dengan apa yang sudah dihancurkan. Merusak kerpercayaan, sama saja memberi dia kekecewaan yang akan mempertimbangkan dia akan yakin(lagi) atau enggak sama kamu.

Kalau kepercayaan yang dia kasih dan kamu rusak begitu aja, apa dia tetap yakin sama kamu? Kalau kepercayaan yang dia kasih dan kamu rusak begitu aja, apa kamu bener-bener bisa ngeyakinin dia lagi? gak mudah bro.

Merujuk dia buat percaya lagi sama kamu itu emang gampang, tapi yang namanya trauma ya tetep trauma. kalaupun dia bisa percaya lagi sama kamu, apa dia bisa menghilangkan kekecewaan yang kamu bikin ke dia, gak mudah. Simple-nya, kepercayaan yang dia kasih ke kamu itu dijaga, bukan dirusak. Masalah kepercayaan memang masalah yang genting, karena emang sensitif banget, makanya bener-bener hati-hati menjaganya.

Komunikasi:

#LDR itu bukan masalah berjauhan dengan pacar dan masalah percaya aja, di samping itu butuh sebuah komunikasi untuk menjaga agar percaya itu tetap ada. Masalah komunikasi, semua hubungan juga butuh, tapi #LDR lebih dari itu.

Komunikasi ada agar tidak ada kehawatiran secara berlebihan. Coba kalau komunikasi rutin kamu kasih kabar dia kayak jadwal makan, mungkin dia enggak seprotective saat kamu enggak ada kabar, bahkan kalau enggak ada kabar sama sekali. terkecuali dengan orang yang punya pacar di asrama, ya mereka punya keterbatasan di situ, mereka tidak diperbolehkan memegang alat komunikasi hape. kalaupun bisa ya sembunyi-sembunyi.

Komunikasi enggak ada ya sering terjadi kesalah pahaman bahkan berantem, ya kamu bisa ngerti dalam situasi berjauhan dan enggak ada kabar? dia bisa yakin dan kamu tahu efeknya gak akan baik dengan hubungan kamu. #LDR itu butuh komunikasi, bukan cuek-cuekan. Dan harus benar-benar memanfaatkan teknologi yang ada, apa lagi Sekarang teknologi udah semakin canggih, dan enggak ada yang menghalangi untuk tidak berkomunikasi dengan pacar. justru punya pacar yang jauh itu menuntut kita untuk tidak gaptek, melek teknologi, melek promo tiket pesawat, melek promo paket internet, nelpon dan sms. sekarang banyak penerbangan yang nyediain paket murah penerbangan(yang bagian ini harus pinter-pinter nabung), banyak paket murah internet untuk mempermudah komunikasi. bukankah anak #LDR sangat membutuhkan itu?

Komunikasi itu mempengaruhi hubungan, karena komunikasi yang bisa putus tidak menutup kemungkinan hubungan juga, makanya dirawat yaa yang baik komunikasinya sama pacar. Masalahnya, komunikasi itu cuma butuh niat kok, ngabarin semenit bisa kan dari pada main game yg beberapa jam. Karena setiap komunikasi yang berkurang tidak menutup kemungkinan mengurangi rasa percaya dia terhadap kamu mungkin juga cintanya. 

Sabar Nunggu:

#LDR selain butuh kepercayaan dan komunikasi, satu lagi yang paling penting dan itu sabar nunggu pacar yang jauh di sana. #LDR itu otomatis terpisah dari satu sama lain, siapa yang akan dateng ke tempat pacar yang pasti salah satunya harus bersabar. Sabar itu enggak ada batasnya, yang ngebatesin diri dari rasa sabar itu ya kamu, udah resiko LDR untuk nunggu. Kalau enggak mau nunggu pacar yang jauh di sana. kenapa mau memulai #LDR? karena sayang? sayang aja gak cukup untuk menjalani hubungan jarak jauh. Kalau udah #LDR, dan nyesel kenapa harus ada kegiatan nunggu pacar. yaa jangan memulai LDR, atau sekalian di akhiri. Dari pada diterusin #LDR yang intinya kamu enggak mau nunggu pacar jauh. ngapain juga, yang ada kerjaan nunggu sambil ngeluh. Sabar itu penting dia yang mengajarkan kamu kedewasaan, kalau kamu enggak bersabar ya kamu gak jauh beda sama anak kecil. Kalau kamu gak mau sabar nunggu dia yang jauh di sana? kenapa mau #LDR? karena sayang? sayang kok enggak mau nunggu? *Banyak tanya lo min*
Kamu sayang kan sama aku? | sayang lah, banget | loh terus ngapain ngeluh dan gak sabar nungguin aku? | hmmm..
Tapi kan nunggunya kelamaan? | loh, emang yg kamu tunggu siapa? | pacar. | sayang enggak? | sayang banget | ngapain ngeluh. 
Sabar itu enggak ada tapi-tapian, dikira singgkong dibikin tapi. #ItuTapeBego.
Yang namanya bersabar enggak ada alasan untuk tidak melakukannya, yang gak mau bersabar ya childishnya masih kebangetan. Ngeluh karena kelamaan nunggu pacar di sana, itu udah ketauan banget, kalo kamu bener-bener gak ikhlas nunggu dia dan gak tulus menjalani hubungan jarak jauh. Sabar itu tanda cinta, kalo dia gak sabar emang udah gak cinta. kalo dia kehabisan rasa sabar sama juga dengan cintanya. sederhana.

Sibuk, seharusnya siapa yang mengert?

Seharusnya yang sibuk itu mengerti dengan pacar yang sedang nunggu kesibukannya dia. seharusnya inget dong yang menunggu dan dia lagi nahan kangen. Sibuk itu boleh kok, tapi harus inget juga siapa yang jauh di sana, ya pacar kamu. Kenapa dia bisa uring-uringan kemungkinan dia sedang iri dengan apa yang ada di sekitarnya dia cemburu dengan orang yang begitu mudahnya mendapatkan kasih sayang karena mereka berdekatan, setidaknya kamu kasih perhatian untuknya. Dia memang sedang menunggu kamu perhatian, dia gak sms karena takut ganggu kesibukan kamu dan takut kamu bakal marahin karena menganggu. Setidaknya dia sudah mengerti kesibukan kamu, masa kamu enggak bisa ngertiin kerinduannya.

"Romantis adalah ketika dia menyempatkan untuk memperhatikan pacarnya yg jauh di sana, disela-sela kesibukanya".

Logis aja sih, masa seharian kamu gak sempet kasih kabar dia, sms gak nyampe lima menit kok. Gimana dia gak nethink. Dia itu pacar kamu, dan dia bukan pengemis perhatian, sadar dong..

***

Kamu belum ngabarin? Dan kamu lagi nunggu dia marah dulu? Dieman beberapa hari gitu? Nunggu dia kegebet orang? dan kemudian kamu menyesal. itu siklus pacaran yang BASI.
Posisinya enak gak sih, nungguin orang yang sibuk, tapi yang ditunggu gak pernah peka?
Dia ngerasa kamu berubah, karena memang kenyataanya seperti itu. Kamu sibuk, jarang perhatian. Dulu pas diawal pacaran gitu gak? Kalo udah jauh, terus ada salah satu yangg jarang perhatian. Apa itu yang dinamakan saling sayang juga? Wajar aja kalo dia nethink, kamu jarang perhatiin. curiga itu manusiawi. coba intropeksi diri, kenapa dia bisa curiga sama kamu.

"Jarang ngabarin itu sama aja kayak cari masalah. tapi, masalahnya itu-itu aja".

Dia masih uring-uringan? Itu bukan karena childishnya dia. Tapi kamu yang sok gak peduli dengan keadaan dia di sana. Kamu nyuruh dia dewasa, apa kamu sudah dewasa dengan kesibukan kamu, apa kamu bisa meredamkan emosinya? Justru cuek. Kamu yang belum bisa membagi mana kesibukan kamu dan mana seharusnya waktu untuk bisa mendengarkan dia cerita.

Apa dia mengerti kamu? Dia sudah jauh mengerimu. Tapi, sebaliknya? Apa kamu sudah mengerti kerinduannya?
"Kangen itu diciptakan bukan untuk sepihak, kalau sepihak untuk apa ada cinta?"
Kamu kangen banget, dan dia sibuk banget. Itu sama-sama kebangetan. Kebangetan karena gak ada yang mau pengertian.

Seperti ini yang dinamakan harapan?

Betah gak sih dicuekin, disikapin dalam keadaan sok gak peduli, padahal kita di sini udah berharap lebih? dia itu pacar, wajar dong kalau berharap lebih, kalau enggak ada harapan, untuk apa ada cinta? Apa yang dilakukan di sini, semata-mata demi dia yang jauh di sana. Bukan enggak ikhlas tapi sadar dong. berharap itu gak ada yang asik.

Justru kehadiran cinta itu menumbuhkan berjuta harapan, kok semakin kesini jutaan harapan itu seperti tersapu ombak, Hilang. Bukan tidak mengerti, tapi kita belajar membatasi pengertian agar hati itu tidak semakin lelah dengan harapan hampa.

Besarnya harapan karena ada cinta, besarnya cinta karena ada perhatian. Sedikit perhatian sedikitlah sudah harapan. Kamu itu bukan harapan hampa, semakin kesini kehampaan itu ada mengiringi ketidakpedulian kamu. Harapan itu gak macem-macem kok, dan gak banyak. Cukup dengan perhatian dan peduli. Mudah yang susah, mudah dikatakan sangat susah dipraktekan. Belajar dari harapan hampa itu menyakitkan. Salah satunya kekecewaan. Kamu mau kasih itu ke aku?

***

Gimana? udah cukup bikin tenang, kalau udah tenang ya udah kalian tidur. ini sabtu malem loh. kalo dia gak ada kabar atau keasikan sama temen-temennya. ya udah tidur aja. dari pada ngomel-ngomel gak jelas.

Notes: dikomentarin yaaa, oiya, tulisan ini "DILARANG-COPY-PASTE ATAU MEMINDAHKAN KE BLOG TEMEN-TEMEN" mohon pengertian yang besarnya yaa. :)))  


101 komentar:

  1. mimin bikin nangis, korban kecuekan pacar. :'(

    BalasHapus
  2. like banget. untung aja pacar aku bukan tipe yang cuek :)

    BalasHapus
  3. Huhuhuhuu jleb banget min , langsung bisa introspeksi diri min :(
    Ditunggu tulisan selanjutnya yg bkin jleb lagi yaaa min :(

    BalasHapus
  4. mimin, mau curhat dikit nih. aku LDR baru menginjak 3 bulan dan dari awal udah LDR. kita saling percaya, komunikasi jalan terus tiap malem (telponan) tapi jarang banget SMS. tapi dia itu sedikit cuek kalo udah ketemu. bisa jadi tuh kami ngga ketemuan padahal udah 1 kota. aku syeddih...:(

    BalasHapus
  5. mimin, ini bikin jleb banget #korban kesibukan pacar :')

    BalasHapus
  6. okke min,cukup sekian dan terimakasih :'(
    pacar sibuk, mana cuek pula..komplit

    BalasHapus
  7. "Sibuk, seharusnya siapa yg mengerti?"

    hmm...
    baca bareng pacar biar sm2 bs ngertiin. aamiin

    BalasHapus
  8. andai saja "dia" di sana bisa baca ini..
    nusuk banget..
    dianya malah bilang dia sudah capek LDRan, dia ga pernah telfon, tiba2 dia minta break, gimana ga nethink..

    BalasHapus
  9. aku kangen kamu..
    kangen sikap kamu yg dulu
    kangen kita ketawa bareng
    nangis bareng waktu kamu pergi
    kangen d manja sama kamu..
    tp skarang kita jauh dan semakin jauh..
    :'(

    BalasHapus
  10. Nice words min... aku yakin pacarku di sana pasti suka tulisan ini.. ;-)
    Pcran 6 tahun lebih, LDRnya 5 tahunan.. semoga aja bukan harapan hampa yaah..

    BalasHapus
  11. Haha pcr gue jg cuekbgt min,katanya pcrn tuh gausah lebay yg setiap saat komunikaai pdhl sblm sm yg ini,gue pcrn selalu bbman apalg kalo bls lama psti mrh2 tp dia yg ngajarin gue byk hal kalo wktunya dia bkn cm buat gue. Thx min!!

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Ngetweet tapi nggak kasih kabar. Gimana, min?

    BalasHapus
  14. aku udah sempet2in sms dia kalo lg sibuk tapi tetep aja dia ngambek -_-

    BalasHapus
  15. aku udah sempetin sms, tapi cuma di read aja sama dia :'(

    BalasHapus
  16. hadeh soal cuek malah makjlep aku kerasa :( disela2 kesibukanku dia masih say hai kalau aku sibuk balesnya lama tapi jelasin juga klo q lagi kerja untung dia ga rewel :)

    BalasHapus
  17. nangis baca ini sambil dengerin lagunya bondan not with me :""""((

    BalasHapus
  18. soal kepercayaan emang sulit kalo udah dirusak, tapi blog ini bikin sedih min ada benernya juga sih harus sabar menunggu. makasih min motivasinya

    BalasHapus
  19. Terus biar pacar kita yang jauh disana ngerti harus kita apain min? Masalahnya nggak peka&kalo marah malah dia tambah marah. Jadinya marah-marahan deh:'(

    BalasHapus
  20. T-T pacaran udah 2 tahun,tapi yg 1 tahun'nya LDR akhirnya kandas jugaaa.... :'( baca ini makin jadi galauuu berkepanjangan :'( awalnya dari kepercayaan yg udah di ancurin,buat percaya lagi sama pasangan yg pernah nyelingkuhin itu susah !! dan akhirnya cuma curiga mulu klo ga ada kabar+cuek .. hasilnya karna itu yg bikin hubungan END . nyeseeekkkkk :(

    BalasHapus
  21. Min, keren =)) Berdasarkan keinginan mimin di akhir post, mending mimin cari aplikasi/sistem yang bikin tulisan mimin ga bisa di-copy-paste. Kaya tulisan tulisan di anneahira.com gitu ;-)

    BalasHapus
  22. pacar aku tinggal diasrama min :( gadibolehin bawa alat komunikasi -_- jadi makin susah. tapi Alhamdulillah aku sama dya udah 1,5 tahun LDR an dan hubungan kami skrg udah 3,5 tahun :)

    BalasHapus
  23. Min....Suka banget dengan tuLisan mimin....all about #LDR....emang rada sulit nge.Jalani`in LDR itu..tapi kayak mimin biLang,,,"kita gak Lagi buat TApe kan " heheh.....^_^

    BalasHapus
  24. Gue bgdd... #korban cuek 'n sibuk
    Udah LDR'an 8bln,udah ktmu brkali" tp kl dh balik k kota na jd ky lupa m gud.hadeh...
    Tapi q mau sabar nunggu,smg bkn harapan semu.. :-)

    BalasHapus
  25. Ijin share ea min,biar dy baca.
    Mksh... :-)

    BalasHapus
  26. ada gak sih cara2 yg harus dilakuin seorang LDR dalam menghadapi masalah apabila pasangannya itu sudah jarang di kasih kabar, dan kalau di SMS/TLF gak dibalas/diangkat ._. dan itu rasanya nyesek sekali :'( shareee :'(

    BalasHapus
  27. cukup miris dan hampir menjawab semua pertanyaan-pertanyaan saya selama ini.keep smile :)

    BalasHapus
  28. nyeesss...kena banget nii di aku min:(
    korban dicuekkin. tapi untung" aja aku masih bisa sbar dalam menunggu:|

    BalasHapus
  29. Huhuhu jleb ya min? Sampe puk puk-in diri sendiri nih:"

    BalasHapus
  30. ya Allah itu gua bangeeettt min :(( apalagi pacar gua super sibuk karena dia guru -___- sampe-sampe seharian lost contact karena dia sibuk dan gua takut kalo gua greet dia duluan gua takut ngeganggu pekerjaan dia T.T

    BalasHapus
  31. jadii kangeen bangeet sama kamuu :(, dia lg KKN. tmpatnya di puncak gunung yg signalnya susaah bgt ;(, sms ajaa susaah apalagii tlpon.. kapann kitaa bia bercand barfeng, cerita2 bareng, ketawa bareng, nangiss bareeng sayaank?

    BalasHapus
  32. "dia itu pacar kamu, bukan pengemis perhatian, sadar dong..." #jleb

    BalasHapus
  33. ya mantab.....
    ya itu hal - hal yang perlu diperhitungkan dalam menjalin hubunga.
    Yanga jelas, apapun pilihnya. ya tetep teh botol sosro ahlinya.....!!!hehe. okelah, lanjutkan critanya.

    BalasHapus
  34. min gimana mau percaya kalo dia aja dulu pernah selingkuh padahal dia yang janji gak bakal setelah yakin malah ngelakuin udah dikasih kesempatan kedua tetep ngulangin. Pas ditanya kenapa suka sama cewe laen dia bilang dia suka karna cantik? *miris

    BalasHapus
  35. sedang menunggu dia yg sdg sibuk disana :(

    BalasHapus
  36. Mimin nya bikin nangis nih :( jadi ke inget sama dia lagi :(

    BalasHapus
  37. Like it mimin :* keren bngeth kata2 na bkin #jlebb

    .bwd pacar yg disana jgn cuek2 yaa ntar aq d ambil orang loh :p

    #pelukciumbuatmimin

    BalasHapus
  38. Miris banget punya pacar super cuek dan sibuk udah dinas jauh signal susah Apa lagi profesinya (polisi) kebanyakan bilang tukang selingkuh, jd ragu n susah dipercaya :(

    BalasHapus
  39. Sumpah nyesek bgt min, nangis baca ini ;( mmg bbrpa wktu ini komunikasi kami jarang tpi itu krna dy sedang sakit dsna n msih penyembuhan, tpi ttp aq ga bs bohongin diri sndiri kalo aq butuh bgt perhatian dari dia, klo shari gda kbr dri dia rasanya mw gila min ;( stiap saat mikir ttg dy. Khawatir dy knapa2... Rumit bgt ;( aq tkut jenuh dgn perasaan seperti ini, kerasa hampa dan kosong, moga dy baca ttg ini... Yeobo :') bogoshipeoyo...

    BalasHapus
  40. Keren banget deh ini miiiiiin, kata2nya ngena banget :-[

    BalasHapus
  41. min cewe gue begitu sometimes, coba dia bisa baca atau bacanya barengan huuu:'(

    BalasHapus
  42. hhmmpp............... cowo aq dah lama gak ngasiih2 kabarr...:(

    BalasHapus
  43. sabar nunggu dan mengerti.
    lagi dapet cobaan itu huwaaaaah. coba dia baca ini min :'(

    BalasHapus
  44. Di sms jrang dbles, bru kmren dia blang "kangen" secara langsung. Iya dia emang sibuk buat skripsi tp aku yakin ada waktu sedikit buat ngehub aku. Parahnya ngehub seminggu sekali, nyesek banget ga tuh min :'(. Kita sempet break sebulan gara2 sibuknya yg pake banget itu, trus sebulan break dia minta balik. Apa sekarang harus break atau putus min, hufet :/

    BalasHapus
  45. pernah ngalamin yang kaya gt , dan ternyata min dy "selingkuh"
    OMG , apa msih harus dipertahankan .. sepertinya tidak !
    dan bener aja , gw mundur karna ngga ada yang bisa diharepin dari dy selama kita "LDR"

    BalasHapus
  46. "sibuk, seharusnya siapa mengerti?" nusuk banget lo min :'(

    BalasHapus
  47. seharusnya kedua belah pihak saling mengerti dan paham perasaan pasangannya. saling peduli dan memperhatikan akan terasa lebih indah

    BalasHapus
  48. Curhat dikit yah min,,
    1bln LDR.. Komunikasi sebatas whatapp ajha.. Tambah lg perbedaan wkt 12 jam.. Hrus bela2in bangun pagi biar bs whatapp'an.. Skrg zaman ny teknologi yah,, tp kok d gag prnh kpikiran buat skype ato cara2 lain lah buat komunikasi.. Ak berasa berjuang sndr,, bertahan sndr tnpa ad semangat apapun dr d..

    BalasHapus
  49. 2tahun lebih LDR, tapi kadang masih lupa harus bersikap bagaimana sama pacar jika sudah timbul egoisnya mau ketemu saat itu juga. coretan-coretan tentang LDR seperti ini yang selalu buat aku sadar, lebih kuat sekaligus bangga menjalani LDR ini. :) karena hanya orang-orang tertentu yang bisa mempertahankan LDR bertahun-tahun, hingga akhirnya Allah persatukan dalam ikatan pernikahan. :) dan semoga aku dan pasanganku menjadi salah satunya. aaminn yaa Rabb. :)

    BalasHapus
  50. coba aja kalo baca bareng sama intun :'(
    makasih ya udah bikin aku sadar, longlast buat nunu sama intun <3 :)

    BalasHapus
  51. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  52. :'(
    jleb banget min, dia ga pernah mau ngerti aku yang nunggu. :'(

    BalasHapus
  53. LDR :'(

    mampir di blog aku ya ka anugerahyanti.blogspot.com

    BalasHapus
  54. Kadang ngerasa Sedih kalo denger Kata LDR, :'(
    Tapi untunglah bisa saling ngejaga keperecayaan

    BalasHapus
  55. oh LDR... ':(
    tahun kelima menjalaninya,,penuh rintangan
    insya allah bisa kuat bertahan sampai tujuan mulia itu trcapai

    BalasHapus
  56. Beeeuh mimin .. Jleb banget baca na min.smua hal itu kandas dan smuanya sudah jadi puing kenangan.dibilang temen tp masih ngarep. Dibilang mantan tp masih dipeduliin -___."Berasa diphpin min

    BalasHapus
  57. Nice banget mimin :)))
    Untung pcar aku pengertian saat ini gak tau nanti, semoga kedepannya terus gitu hhehe

    BalasHapus
  58. Bener min LDR itu emang dituntut saling percaya, komunikasi, sabar (klo ngak ada kabar dri dia) + siap kehilangan. Selain itu jgn terlalu mengikat pasangan kita ato terlalu menuntut musti lapor sana sini. Beri dia kebebasan. Klo emang dia tulus mencintai, dia pasti sadar n ngak bakal macem2. Klo pun kita dipermainkan, kita punya hak untk meninggalkan dia. Klo Gw ama pacar, qta sling beri kebebasan masing2 tpi dlm taraf yg wajar2. Contoh: Klo dia mo jln ama temen2 cowok, dia pasti ngasih tau padahal gw ngak pernah nanya mo kemana, ama siapa. Klo gw yg jln ama tmn cwe dia sedikit cemburu cmn gw selalu jaga kepercayaan dia. Btw gw udh LDR ± 6 bln n qta udh komit mo nikah tahun depan dan semoga direstui Tuhan.

    BalasHapus
  59. niceee min... gwe suka kata2nya,gwe hampir 2 tahun menjalani LDR, meski kadang sulit,karena cewe gwe orang yang pengen bisa ketemu gwe setiap tahun,sedangkan gwe kerja dan sulit buat izin,,

    but finally everything is ok,if communication has quality.. sabar dan yakin kan pasangan ajah,doakan 2014 kita segera nikah :)

    BalasHapus
  60. cuma komitmen dan saling percaya yang kami pegang min.
    aku dan dia g bisa ketemu ataupun komunikasi sama sekali :(

    BalasHapus
  61. gue berusaha ngerti sama kesibukan dia kok min :)
    semoga kepercayaan yang gue kasih dijaga baik-baik sama dia :)
    ilovehimsomuch <3

    BalasHapus
  62. like min
    kadang keegoisan yg membuat kita haru selalu diperhatikan pdhl wktunya bukan cuma buat kita..tapi sy bersyukur dia selalu meyakinkan saya :))tx min

    BalasHapus
  63. curhat dikit ya min..
    aku baru kali ini, min jalanin LDR.. pacaran 2 bulanan, hbis tu langsung pisahan. Coz kita ketemu di perantauan. MInggu pertama qta kontekan sehari hampir nonstop, tp kesini komunikasi gag sesering dulu. aku sering uring2an dan minta perhatian lebh dr dy. Seharusnya aQ tau, wktu dy kan ga cuma buat aQ.. harusnya aQ bersyukur coz setiap hari dy selalu kash kabar. Pagi, malem, dan selalu bilang kalo mau kemana2.. mungkn aQ terlalu egois...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah nyoba jalasin ky yg mimin blg, yang jauh disana tak juga sadar T.T

      Hapus
  64. korban pacar terlalu sibuuuuk:( tapi tetep perhatian dan ngasih kabar haha terharu sm pacar sendiri{}

    BalasHapus
  65. Curhat perempuan?
    yang bisa ngerti tulisan ini ya hanya perempuan, tp buat ane ini menambah perdebatan.
    apa kalian ngerti gmn keinginan laki-laki?

    BalasHapus
  66. setuju banget, bener banget pas banget point2nya.

    Aksesoris mobil

    BalasHapus
  67. Ceritanya sedih min. Byk bgt yg ldr ya. U,uu:((

    BalasHapus
  68. Sudah pacaran, sudah sama-sama dewasa, seharusnya emang tau gimana cara mengerti satu sama lain.. :) semangat ya yg LDR, selalu ada sesuatu yg baik dibalik ini semua ;)

    BalasHapus
  69. aq jg kmrn dicuekin min....
    tp skrg uda pisah ..
    gak LDR lg ..
    sedih bgt :'(

    BalasHapus
  70. gimana sih caranya agar dia ittu tau kalo kita sayang bgt ma dy wl lg jauh gini udh d blg gak percaya padahal kaami gak jumpa karna ada hal-hal yg emang gak memungkinkan..........

    BalasHapus
  71. semoga bisa jadi motivasi buat aku sama dia. we'll keep that's long distance relationship till 4ever!<3

    BalasHapus
  72. Saya dah LDR setahun lebih.. Susah senang dan pastinya sakit menahan rindu.. hehe
    Pacar saya orangnya sibuk banget :( Kadang kesal karna dia ngga ngerti gimana sakitnya nungguin sibuknya selesai..
    Dia nggak tau betapa khawatirnya kalau semenit saja nggak dapat kabar dari dia.. Huuuu... Thanks deh admin buat suportnya yg buat mata saya jadi melek lewat tulisan ini.. Di tunggu yg selanjutnya admin ;)

    BalasHapus
  73. LDR tanpa komunikasi aku bgt min.
    udah hampir 2 tahun ngejalaninnya..
    cuman coretan2 dan buku buku LDR yang bikin aku mnjd yakin dan semangat buat ngejalanin smua ini,,
    trimakasih banyak,,
    smoga kelak kita di satukan dengan ikatan pernikahan yg syah,,

    BalasHapus
  74. hmm,emang ga enak ya di cuekin dan di tinggal karena sibuk dengan dunianya sendiri..
    bnr2 sakit apa yg gw rasa skrng min,kita sih blm pcran baru pdkt tapi udh sama2 nyatain perasaan sayang.
    gr2 di tgur kpala skolah karena plng breng naik motor,dia jd brubah,cuek,dan sibuk dengan dunianya,ga perhatian lg ky dlu.

    BalasHapus
  75. Like banget min..... thanks buat pencerahan nya sekarang aq paham sama situasi Yg sedang aku jalani.

    BalasHapus
  76. Ngena bgtt min.. aku ldr.n dr februari 2014 silam..smpt putus bbrpa bulan trs dia pacaran sm cwe lain dan prtengahan januari 2015 kita balikan..dia cuekk bgt dan sibuk..sifat ny gd yg brubah dr dulu..klo dtnya soal nelfon sllu ak yg nelfon.. smnjal putus dlu ak bner gd sneng sm cwo krna gtau aku msh sgt ngejaga prsaan dia meski dia g ngrjaga prsaan aku..dia publilasikn foto dia sm pacarny yg super duper mesra smpe ak nngis liatnya..kyk ny saat itu dia bner2 syg sm pacarnya..dan skrg ak prnh ungkit smua ny dia minta maaf sm aku..dia baru tau sbsar itu rasa syg aku kedia.. sifatnya msih sama sprti dulu hari liburku dan dia jg berbeda jd kemungkinan untk libur brsama tu sgt tipissss... yaa krn kgennya sm dia aku bela belain malem malem ke tanggerang dr jkrta..smuanya demi dia..tp dia blm prnh kw jkrta demi akuu.. cara dia itu kdang meragukan..dia seolah sayang bgt sm aku, sering blg aku calon istrinya..tp prhtianny itu sgt minus...msillirissss bgt kisah aku min

    BalasHapus
  77. Njir NYEES banget min ,. Dewasa banget 👍👏

    BalasHapus
  78. Gue udah pacaran 5 tahun, ldr nya 3 setengah tahun, cowok gue sibuk mulu, kasi kabar duluan engga pernah, nelfon nga pernah, sering ngilang iya, cuek banget sama gue, padahal gue sayang banget ke dia, pokoknya sedih lah

    BalasHapus
  79. Miin aku ldr bru mau 3blan. Tp skrng dya gangbrn aku slma 1mnggu krna ksibukanny. Blngny sh dya fokus uts. Ya aku sh sabar dlm hati nyesek bngt min brsa gadiprhtiin gapntng gtu. klo dya trz"an kya gtu. Aku hrus kya gmna yak??.pliishh responn!��

    BalasHapus
  80. Ahhhh bener banget,.. Jadi suntuk ma pacar yang jauh disana...

    BalasHapus
  81. bener banget min,, tp gmn ya min carax ngilangin rasa khawatir yg brlebihan saat pcr jauh dan gk bisa ngasih kbr krn gk ada signal

    BalasHapus

Silahkan, berkomentar. Usahakan konteks penulisannya yang rapi, ya. Biar enak diliat. Oiya jangan lupa beli buku Long Distance Hearts 1 dan 2 di toko buku terdekat. :*