Senin, 19 November 2012

Alasan kenapa betah #LDR

Holla, udah lama juga gak ngeblog, maaf yaa. lagi sibuk bayarin utang, hehehe.. 
Utang sama penerbit buat nyelesain #LDHearts #2, nanti kalo udah terbit pada beli yaaa, akhir desember kok.


Oiya, kemarin tumben-tumbennya mimin ngtweet  yang bikin kalian survive dengan LDR. Yang biasanya penggalauan total, total ngegalaunya sampe bikin anak orang nangis kejer, ngabisin tisu, sampe bela-belain beli kanebo. dan mungkin ini beberapa twit yang bakal mimin jadiin artikel, sebagian ada yang bakal mimin tambahin isinya.

Kemarinkan longweekend, ayoo ngacung siapa yang abis ketemuan sama pacarnya? mimin gak jadi ketemuan sama pacar, keburu dapet kerjaan kantor di hari libur :'( #KemudianCurhat. Kalau bahas-bahas ketemuan nih, kebayangkan yang namanya nahan kangen udah lama banget, nahan pengen meluk dia, nahan pengen cium dia(bagi yang udah halal), nahan pengen ditraktir dia(anak kosan banget), dan nahan pengen liat dan ketawa bareng dia eh pas ketemu semua terbayar lunas. Dan bahagianya sulit untuk dideskripsikan, apa lagi kalau si pacar tiba-tiba dateng ke tempat kamu tanpa sepengetahuan kamu, tau-tau dia yang dari jauh sana, sebrang sana, negeri orang sana dan nongol di depan kosan atau rumah kamu. ah sulit deh deskripsiin senengnya, bikin mati kata di tempat, speechless kan? 

Inilah yang bisa dikatakan LDR, alasan kenapa kita sampai saat ini bertahan, karena hubungan kita spesies yang langka, jarang ada yang kuat buat LDR, mereka yang gak bisa nahan kangen, nahan emosi, nahan syahwat langsung bablas gak bisa mempertahankan hubungannya. LDR itu banyak kejutannya mungkin ketemuan tiba-tiba salah satu alasan kenapa sampai saat ini bisa bertahan. 

Atau temen-temen pernah ngalamin percakapan seperti ini sama mereka yang gak support tentang LDR. 

Masih #LDR aja? | iya seru aja, lo pernah ngerasain pacar lo dari jauh-jauh dateng tiba-tiba? itu yg bikin gue yakin | …
Masih #LDR aja? | Seru lagian, nahan kangnenya lamaa banget, eh pas ketemuan. terbayar semua. lo gitu gak? | engggak.
Betah #LDR? | Betah lah, ada hal yang berbeda aja dari pasangan biasa, lo pernah senyam-senyum cuma karena pesan singkat dari dia? | enggak.
Betah #LDR? | Betahlah, apa lo pernah berantem hebat sama pacar. dan besoknya tiba-tiba dia dateng di dpn rmh/kosan lo? | enggak.
Masih #LDR aja ? | iya, lo prnh ngrasain ga pacar lo senyum bangga krna kita bisa lebih kuat dan mandiri dibanding yg lain ? - @firilestari 
Betah #LDR? | betah banget, lo pernah gak manfaatin ketemuan lo sama pacar lo Quality time, palingan lo ketemu sm pacar flat. | ….
Pacaran itu punya jalannya masing-masing, dan #LDR juga begitu, karena gak semua orang ngalamin apa yang kita alami. Lagian ngapain juga ngebully mereka yang #LDR,  justru mereka gak butuh bully-an mereka butuh support, karena mereka sudah dibully sendiri dengan keadaan yang ada. jarak memisahkan sudah cukup membully mereka, ngerti kan?

Lagian, LDR itu seru bisa manfaatin betapa berartinya pertemuan yang singkat, bisa belajar nahan ego, kangen yang memuncak, emosi yang berlebihan karena gak bisa nahan kangen ya karena semua itu proses pendewasaan. Mau Dewasa sama hubungan? cobain deh LDR.

Notes: dikomentarin yaaa, oiya, tulisan ini "DILARANG-COPY-PASTE ATAU MEMINDAHKAN KE BLOG TEMEN-TEMEN" mohon pengertian yang besarnya yaa. :)))  

38 komentar:

  1. alasan betah ldr adalah keyakinan dimana kita tetep nunggu dia walau jauh dan nikmatin rasa kangen yang selalu dateng :")

    BalasHapus
  2. Alasan betah LDR adalah ketika dua2nya saling komitmen untk saling menjaga dan bertahan :)

    BalasHapus
  3. Alasan betah LDR adalah ketika keduanya saling berkomitmen untuk menjaga dan mempertahankan :))

    BalasHapus
  4. gak ada alesan buat ng'akhirin LDR'an kalo yang jauh dsana masih selalu nguatin dan ngeyakinin :)

    BalasHapus
  5. alasan betah LDR adalah ketika pasangan lo siap untuk hal ngga enak (re: jauh dari pasangannya, nahan kangen, dsb) dia pasti lebih siap untuk hal yg menyenangkan (re: ketemu, tunangan dan insyaAllah berakhir di pelaminan dari penantian yg panjang. itu sih yg selama ini gue yakinin sampe bisa 17bulanan :)

    BalasHapus
  6. Betahnya ldr itu bikin semanget kerja n kuliah,bs bikin dewasa n ga manja nyikapin masalah..godaan pasti banyak tp malah komitmen yg bikin kuat buat ngadepinnya..percaya n yg pasti tawakal n brdoa aja smga dapet akhir yg indah

    BalasHapus
  7. Dengan LDR juga ada motivasi yang kuat mengumpulkan uang dengan usaha sendiri, buat nyusul pasangan yang jauh disana.. pasti bakal ada kepuasan tersendiri yg gak bisa digambarkan kalo udah ketemu beneran..

    BalasHapus
  8. Betah LDR, krn cuma dy yg bsa bkin gw punya prsaan skuat ini.
    Udah 6th lbh tp gw masi nunggu dy.
    Kangen dy sering bkin g fokus, tp krn smangat dri dy gw bisa nyelesai in skripsi gw dl 1bln.
    Punya dy, wlopun jauh d sna tp gw ttp bisa kuat.

    BalasHapus
  9. Betah LDR karena kita ga akan pernah rasaian bahagia sebahagia kita waktu ketemu pacar kalo ga LDR sekalipun pertemuannya sangat singkat.

    BalasHapus
  10. #LDR: Gk ada alasan untk bilang gak betah walaupun sehari,seminggu,sebulan, setahun dan berpuluh2 tahun gk ketemu , kalau si do'i slalu menyupport , slalu tersenyum bahagia , merasa nyaman dng khadiranku , gua Gk akan mkin mampu berkhianat ataupun untuk mengakhiri hubungan #LDR ini. .

    BalasHapus
  11. Hampir semua di percakapan sinis nya pernah aku alamin yah :')

    BalasHapus
  12. Betah LDR karna gue jadi bisa nyelesain masalah sendiri, ga melulu tergantung sama dia yang nunjauh disana. yaa.. pokoknya dengan LDR gue jadi makin dewasa :)

    BalasHapus
  13. gue betah ldr karna gue yakin suatu saat nanti gue sama pasangan gue bakalan nemuin kebahagian yang utuh :)

    BalasHapus
  14. nih kmrn nih aku gajadi ketemu krn dia harus bimbel gitu huhuuu. padahal cuma sehari gitu kita ada di kota yg sama.
    iya bener bgt, setuju bgt sama postingannya
    temen2 tuh sering banget tiba2 nanya
    "masih? kan jauh. ldr. emg yakin disana dia gak ngapa2in? kan kamu gatau dia disana gmn yakan?"
    kalo udh gitu cuma bisa senyum aja dan blg kalo aku percaya sama dia :')

    BalasHapus
  15. iya nih gue juga ldrn :) gue betah karna dia yah walopun banyak masalah kyk yg diatas tapi tetep berjuang :)

    BalasHapus
  16. Ldr ku udah 2 tahun lebih. .
    Mudah2han penantian kami berdua tidak sia2. . ;-)

    BalasHapus
  17. Betah LDR karena diawal sudah jelas bahwa kami bertujuan untuk menikah dan ngga main2 dan dalam prosesnya kita bener2 komit akan hal itu...

    BalasHapus
  18. #LDR : Suatu hubungan yang unique, gak mainstream. Dengan LDR semua nya bisa dibuktikan, rasa sayang, cinta, dan kepercayaan misalnya. Pacaran yang dewasa ? LDR jawabannya. :D

    BalasHapus
  19. alasannya betah LDR bener semua, aduh aku terharu banget deh :)

    BalasHapus
  20. masii #LDR aja?
    -iyya,#LDR bikin jauuh dari zina drpda yg tiap hari ktemuan :)

    BalasHapus
  21. ijin yaa buat tambahan tugas artikel gapapa yaa :) cm sepotong aja

    BalasHapus
  22. Karna kekuatan cinta kita

    BalasHapus
  23. Betah #LDR, krn #LDR itu kya ujian. Ujian untuk saling mempercayai 1 sm lain. Ujian untuk saling setia 1 sm lain. Ujian untuk tdk meragukan 1 sm lain. Dan untuk mencapai nilainya, yah pd saat ketemuan. Terbayar lunas semuanya, mendapatkan hasil yg memuaskan dr ujian tsbt :')

    BalasHapus
  24. LDR ...... itu itulah yang aku âlami sâat ini

    adakalanya senang... adakalanya sedih
    bagiku itu semua ujian...

    gag enak bnget jalanin hubungan LDR

    BalasHapus
  25. Kata bunda gue "Sepasang kekasih yang menjalin kasih dengan cara LDR itu hebat, karna bisa nahan semuanya, bisa lebih mandiri, bisa lebih dewasa."

    BalasHapus
  26. Gue LDR bulan depan setaun tapi pas tgl 30 kemarin dia ngabarin mau ke tempat gue bikin seneng itu isi sms dia "bulan depan aku ke bandung mau di bawain apa?" Simple, but its mean a lot for me!! Dan nyatanya gue dibikin speechless karena besok nya dia udah ada dibandung.. Karena rumah kita yang deketan itu bikin gue kaget!! 11 bulan lamanya gue LDR tiba2 dia ada didepan mata tanpa ngasih tau gue terlebih dahulu itu bikin ngga bisa ngomong persis apa yang kata diatas "mati kata" a.k.a "speechless" :')))

    BalasHapus
  27. Betah LDR karena uji kesetiaan :D maybe

    BalasHapus
  28. Betah LDR itu karena......mbuat kita semakin dewasa, memaknai suatu hubungan yg lbh dalam bkn hny mngombal ksana kmari, slg menguji kesetiaan, dan menghargai prtemuan.

    BalasHapus
  29. Mungkin kita dipertemukan dg seseorang yg jauh disana karena Tuhan itu sayang bgt sama kita Dia gakmau kita terbuai maksiat :D bagi yg belum menikah ya pasti semuanya ada hikmahnya deh yakin LDR itu gak akan jd sia2 deh kalo kita percaya Dia selalu berikan yg terbaik untuk kita :D semangatt \(≧∇≦)/

    BalasHapus
  30. LDR tu sesuatu yang sangat unik dan menyimpan bnyk hal indah, walau ktmuan sbntr tpi bhgianya tu luar biasa

    BalasHapus
  31. Yang komen kebanyakan wanita hehe

    BalasHapus
  32. Alasan betah LDR itu kalo tiba2 lagi kangen-kangennya eh ternyata dia dateng ngasih kejutan, terus jadi sama sama dewasa dan ngertiin satu sama lain :)

    BalasHapus
  33. Bisa sangat berharganya waktu saat kita bertemu.

    BalasHapus
  34. Alasan betah LDR krn kita berdua bs lebih fokus sama kegiatan masing". LDR lebih banyak seninya klu ketemu masih ada perasaan deg"annya. 6 thn ngejalanin LDR bikin q nyadar indahnya arti pertemuan dan kebersamaan. Selain Itu dgn LDR kita bs melihat ketulusan n kesetian dia slama kita tidak brada disampingnya..

    BalasHapus
  35. asiknya LDR itu yah bisa ngehindarin dosa
    dan lebih ngerti apa arti sebuah ketulusan itu sendiri..
    meskipun si dia gak selalu disamping kita
    :)
    #cece

    BalasHapus
  36. Alasan betah LDR?
    Karena dengan LDR, secara tidak langsung kita belajar menjadi pribadi yang mandiri, tegar, nggak manja, dan nggak bergantung sama pasangan..
    Dan juga, kualitas pertemuan mungkin lebih baik daripada kuantitas pertemuan :)
    #HidupKaumLDR
    #KaumLDRKaumYangTerpilih

    BalasHapus
  37. Walau jaraknya dari ujung ke ujung di belahan bumi ini pun aku tetap betah karena pacaran itu tidak harus bertemu kalau cinta telah bertemu satu sama lain

    BalasHapus

Silahkan, berkomentar. Usahakan konteks penulisannya yang rapi, ya. Biar enak diliat. Oiya jangan lupa beli buku Long Distance Hearts 1 dan 2 di toko buku terdekat. :*