Sabtu, 13 Oktober 2012

Ini kita, Kita yang LDR

Kalo dinyinyiran tentang #LDR mah udah jadi cemilan, enggak akan ngaruh buat kita. kalo udah yakin ya yakin. Nah yang nyiniyir coba tanyain dia yakin gak sama pacarnya yang deketan itu. 

Kalo udah enggak sanggup #LDR yaa buat apa lagi dipertahanin, LDR itu untuk orang-orang yang langka. ya kayak kita. Langka dalam arti mereka yang punya loyalitas hubungan yang tinggi, kommitmennya dijaga. rumit sih tapi itu demi masa depan. Nah kalian yang putus gara-gara lama gak ketemu, tenang itu cuma emosi kangen sesaat aja kok. nanti ketemuan baikan lagi kok. 

Jadi, kalo #LDR-an dijaga emosinya jangan sampe berantem deh, udah jauh masa berantem nambah susah aja deh dan nyiksa diri. Di saat pacar sibuk mungkin kamu kesel nungguin, di saat dia sempet ngabarin kamu marahin. Coba dipikirkan lagi klo mau marah ya. Toh kalo kalian berantem itu yang bikin #LDR-nya lemah, saat ditanya temen: “gimana LDRannya? | Ribut mulu nih.” bikin malu sendiri.

Yang ngejelek-jelekin #LDR gak jauh dari pelakunya sendiri, jadi dijaga banget yaa hubungannya jangan sampe ada yang nikung. Toh yang bikin #LDR suram kalian juga. contoh: “Gimana #LDR-annya yang di sana? | berantem mulu nih, jenuh gue”.. <~ Suram gak? Jadi, dijaga baik-baik #LDR-annya kalo kalian yang bikin jelek hubungannya ya nama #LDR-annya juga bakal ngikut. 

Jangan semata-mata ngeladenin hawa nafsu aja yang dipikirin ngutamain marah-marah dan ngambek. Childish banget sih. 

#LDR Kamu udah putus sama dia? cuma karena apa? karena gak kuat nungguin dia terus kamu marah-marah. gak akan nyesel nanti? Terus putus kamu bangga gitu, “Gue udah gak LDR-an lagi yeee” di balik itu penyesalan terus ada. krn susah nyari org yg bikin senyaman dia. Alesan putus gampang banget dicari, nah ngebalikin alasan tadi dan membuat keadaan membaik seperti awal itu gak mudah. Kamu terlalu mudah terprovokatori sama keegoisan km, cuma ngerengek minta ketemuan. inget #LDR mau ketemu itu butuh rencana. Terkadang egois jauh lebih menang dari rasa positif kita, pada akhirnya dipertemukan penyesalan yg berarti. 

Sebenarnya memilih LDR itu tergantung dari kitanya, siap apa enggaknya dari kita. kita yang menjalani bukan mereka. Nyinyiran mereka tentang LDR itu salah banget. apa mereka yang pernah gagal atau gak punya modal untuk #LDR.

Mungkin ada di antara kalian yang sedang nunggu pacar dari pihak cewe ataupun cowok. Mau itu di posisi cewek atau cowok, yang dalam posisi menunggu pasti suka nyalahin pacarnya karena ninggalin jauh. Masih nganggep pacar kan? terus buat apa ngeluh dengan alasan aku bosen nunggu. ya elah tinggal nunggu apa susahnya. Inget siapapun itu, enggak enak banget disalahin gara-gara cuma ninggalin dia jauh, dia ninggalin kamu karena demi masa depan juga. 

Capek nunggu? wajar manusiawi. tapi setidaknya di pihak yang meninggalkan pacar harus mengerti juga. Atau kamu pura-pura gak peduli kalo dia udah bosen nunggu kamu, terus? dia mulai pedekate sama orang lain, baru kamu nyesel. Menunggu itu menjenuhkan? nunggu pacar aja jenuh. jadi, selama ini gak ikhlas menjalani hubungan jarak jauh sama dia. 

Nunggu itu susah? oh gitu selama ini yang mudah cuma dapetin hatinya aja, gak mau melalui hal-hal yang susah dengan pacar. Cuma karena rasa kesabaran kamu yang enggak banyak, so hubungan kamu tergerus sama rasa egoisnya kamu. Setidaknya rasa sabar kamu, ikhlasnya kamu sangat mempengaruhi hubungan kamu dengan dia dalam hal menunggu. #LDR Sama-sama saling menunggukan, menunggu ketemu, menunggu untuk menyembuhkan rasa rindu. sesulit itukah? Kenapa terasa membosankan menunggu, karena kamu gak punya aktifitas lain atau kesibukan. selama itu positif ya lakuin aja. 

Pada gak kuat yaa nungguin pacar? aghh cemen banget. Kuat nunggu pacar = ketemuan | gak kuat nunggu pacar = putus = nyesel = galau.


Notes: dikomentarin yaaa, oiya, tulisan ini "DILARANG-COPY-PASTE ATAU MEMINDAHKAN KE BLOG TEMEN-TEMEN" mohon pengertian yang besarnya yaa. :))) 

27 komentar:

  1. Bukannya tidak kuat dengan LDR. Tapi apa jadinya kalo LDR perhatiannya terbagi dengan yang lain yang ada didekatnya. Lebih memilih untuk memperhatikan yang lain. Dan setiap pembicaraan ditelpon pasti terselip nama yang lain yang dia suka. Apa LDR masih harus dipertahankan ?

    BalasHapus
  2. ego kah aku yg terllu menuntut perhatian lbih dari nya yang teramat jauh d sana :(

    BalasHapus
  3. selalu ada jalan untuk mempertahankan #LDR ini, selalu ada kebahagiaan dibalik sebuah menunggu. ketemu terus emang ga bosen gitu?
    "rumit sih tapi itu demi masa depan"
    yaa untuk msa dpan, toh nantinya masa dpan itu untuk kita nikmati.
    Pribahasa "Berakit-rakit kehulu berenang-renang ke tepian" memang cocok untuk para #LDR
    Fighting #LDR

    BalasHapus
  4. baru sadar deh selama ini aku salah,
    cuma gara2 akunya gak ada kegiatan/gak ada jam kuliah tapi dianya malah sibuk.
    padahal dia sabar2 aja nunggu aku kalau aku ada kegiatan.
    lebih semangat lagi nih LDR nya :')

    BalasHapus
  5. sesabar it kah dia?
    Huaaa jd nyesel sering marah2 krna dia g ngsh kabr, pdahal wkt ngabrin aku marah2.
    Huaaa... *langsung minta maaf ke pcar

    BalasHapus
  6. setiap permasalahan bukan karena kangen gak ketemu atau gak sabar..tapi KOMUNIKASI dia selalu sibuk kalo gak tugas, sama temennya atau gak sama gedgetnya...karna miss communication jadi kadang sering nimbul curiga...
    thx yaa min buat sarannya...semoga bisa aku terapin :)

    BalasHapus
  7. aku rumah engga jauh banget kampus engga terlalu jauh juga tapi aku SEMI LDR gitu, jaraaaang banget ketemu gara2 akunya banyak banget kegiatan , takutnya dia yang engga tahan :( aku jadi sedih , padahal aku udah yang nyaman banget sama dia. aaaaa kangen awawa

    BalasHapus
  8. HALAH YOW MBOH << SAK KAREPE DEWE... HAHAHA

    BalasHapus
  9. LDR itu tergantung dari kedua belah pihak juga sih.. kalo emang punya niat yang sama sama kuat.. insyaallah tetap berjalan lancar! :D

    BalasHapus
  10. waw menarik banget isinya :) aku suka banget bacanya PAS.. PAS banget kena di HATI :D

    BalasHapus
  11. LDRer itu pilihan Tuhan,mereka kuat mereka hebat,haha. .LDR 3 tahun,udah terlewati 1 tahun.semangat 2 tahun lagi,yuhu

    BalasHapus
  12. Thnks min. Bikin tmbah kuat buat ngejalanin #ldr. 4bulan lg dia selesai kuliahnya. smnga!! :)

    BalasHapus
  13. Ngena banget isinyaaa.. :') semangat untuk 2nd anniv buat dia yg jauh disana :"

    BalasHapus
  14. Huwaaaa saya sih (Sepertinya) lagi jenuh sama jarak yang memisahkan deh :(

    BalasHapus
  15. aku bangga min LDR-an.
    dulu aku yang gampang banget bosen trus putus, mentingin ego, dan bener min. itu semua childish banget.
    sekarang sih aku mulai mupuk kesetiaanku min.
    LDR itu wajar kalo ada saatnya "BOSEN atau JENUH nungguin si dia" tapi tergantung kita menyikapinya gimana, mau nggak berusaha biar enggak bosen.
    kalo kita punya cara buat ngubah ke bosenan itu, nggak ada masalah kok sama LDR.

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. oh jadi gitu rasanya ldr :( calon calon ldr nih

    BalasHapus
  18. JLEB bgt min :'( sebagai pembelajaran ini, supaya lebih kuat lgi LDR-an. thnks bgt min :'')

    BalasHapus
  19. Hmmmm... ;(
    LDR buat aku galau..
    , entah kpn LDR'y brakhir..???

    BalasHapus
  20. pkokok nya kalo mau ketemu yang berangkat... besok malem aku berangkatm, mau jenguk dy yg lagi sakit. dan sampe skrg gak aku kasih tau rencana itu.. hehehhehe

    BalasHapus
  21. makin semangat ngejalanin LDR nyaaa ({})
    Batam - Pekanbaru cayoo ;;)

    BalasHapus
  22. jadi kangen banget sama dianyaaa :""
    Cirebon - Malang

    BalasHapus
  23. Aku ngalamin banget sebagai yg ditinggalin :')

    BalasHapus
  24. Kayagnya aq gak sanggup LDR :(

    BalasHapus

Silahkan, berkomentar. Usahakan konteks penulisannya yang rapi, ya. Biar enak diliat. Oiya jangan lupa beli buku Long Distance Hearts 1 dan 2 di toko buku terdekat. :*