Sabtu, 15 Juni 2013

Tentang perpisahan

Sudah terlalu lama. Ada beberapa kejadian yang pernah kita lewati saat terpisah, kesalah pahaman, komunikasi yang berkurang, cemburu, dan masih banyak hal yang membuat kita sulit mengerti. Dan semua itu, menyakitkan. 

Bukan menyakitkan, ini hanyalah proses bagaimana kita menyikapi masalah demi masalah yang menjadikan kita tabah, dewasa akan waktu yang tidak sebentar, perpisahan. Bukankah setiap perpisahan pasti akan ada pertemuan kembali(bagi kita yang LDR) dan menggantungkan penantian yang menyakitkan pada pertemuan yang membahagiakan, ah aku rindu pertemuan itu. 

Jelas kita terluka, tapi luka itu harus diobati, pertemuan bukan? Benar, tapi setiap pertemuankan butuh waktu, dan waktu yang menentukan. Bukan kita. Banyak rencana yang kita buat lalu rencana itu gagal, karena waktu yang belum mengijinkan. Jadi untuk apa membuat rencana yang pada akhirnya membuat luka itu semakin membesar. Yakin saja, pertemuan itu akan ada, hanya kita yang harus sabar menunggu.

Ada banyak kegiatan yang seharusnya kita lakukan saat terpisah seperti ini, dan kegiatan itu yang membuat rindu teralihkan. Justru membuat kita tidak memikirkan yang disana, yang disana hanyalah orang yang sudah ada di hati. Dia tetap menjaga apa yang kita jaga disini, semua pada keyakinan dan kepercayaan masing-masing, untuk tetap berfikir kalau disana baik-baik saja.

Jangan pernah memberatkan apa yang sudah terjadi, seperti perpisahan. Sedih saat terpisah hanya akal-akalan yang membuat kita semakin terpuruk dan tak ada penyelesaiannya. Percuma melamun, merengek bersedih sepanjang hari, berminggu-minggu, berbulan-bulan, tidak akan membantu apa arti dari kesedihan, selain waktu. Dan waktu itu harus digunakan sebaik mungkin. Agar waktu berbaik hati, kita juga harus berbaik hati kepadanya dengan mencari kesibukkan yang positif. Sendiri hanya mengundang rasa sesal. Sepi hanya mengundang lipatan-lipatan kesedihan lainnya, apa lagi saat terpisah seperti ini. Nikmati penantianmu dengan kesibukkan.

Notes: Paragraf terakhir ada beberapa kalimat yang terinspirasi dari Novel Tere Liye, Sunset Bersama Rosie. Dikomentarin, ya. Oiya jangan lupa klik ini dan Yang bikin kamu semangat LDR, disini

Terima kasih. 


18 komentar:

  1. sekarang semua itu hanya sebuah kenangan dalam video ataupun foto kebersamaan dulu. sayangnya sudah ngga #LDR lagi :')
    tak bisa dipungkiri terkadang masih teringat pada masa-masa inda waktu #LDR

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo hubungan gue lagi di ujung tanduk,gue yg berusaha bertahan..
      gue yg mesti mengulang semua dari awal,biar hubungan ini kembali fresh..
      #curhatdikit :)

      Hapus
  2. Tapi mau cari kesibukan gimanapun fikian tetap ke yg disamna min... yg di sana aja yg pinter menyembunyikan rindu.. aku mah nggak bisa :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama, mau gimana pun nyari kesibukan yg positif ttp aja mikirin yg disana :(
      dan memang benar. yg disana pinter bgt nyembunyiin rindu padahal sm2 rindu err :')

      Hapus
  3. y minn stujuuuu .. mnanti dia dgn ksibukkan yg positifff ...

    BalasHapus
  4. Setuju min, memang kita tak bisa merencanakan sesuatu, hanya waktu dan kesempatan yang dapat membuktikannya, :)

    BalasHapus
  5. kalo kita ngomong sih ya enak tapi kalo yg disana saja ga peduli dn bakal hampir melupakan kita yg disini menanti gimana? dia nya aja ga percaya sama kita gimana kita mau bertahan toh dianya sendiri aja seperti ga ada niat untuk bertahan.Gimana kalo gitu min??

    BalasHapus
  6. iya LDR itu butuh kesabaran extra dan saling ngerti/apalagi kalau ketemunya cuma sekali setahun :(

    BalasHapus
  7. Min, vb mimin yg bener *5117* atau *5177* sih? Tapi dihubungin duaduanya selalu gabisa. Pertama doang bisa waktu mau berlangganan. Abis dapet konfirmasi berlangganan, dihubungin enggabisa:| pie ini min?._.

    BalasHapus
  8. Menanti pertemuan..udah nabung sampe kebeli tiket pesawat jkt palangkaraya.milih penerbangan plg pagi,niatnya biar cepet ketemu..eh pas tiket udah cetak,dia kasih kabar dapet surat perintah tugas daerah dan ga bisa ketemu lagi sampe februari 2013..ini susah tp aku cinta dia..

    BalasHapus
  9. Perpisahan bukan hal yang semuanya menyedihkan.. Nikmati saja waktu bebasmu bersama teman atau dengan kesibukanmu ;')
    Gak ada gunanya sedih berlarut2.

    BalasHapus
  10. Bener bgtz min ada pertemuan, pasti akan ada perpisahan. Memang awalnya akan kaget dan terluka, tp itu semua hrs dijalani dgn ketegaran dan berbesar hati menerima perpisahan

    BalasHapus
  11. Barusan pacar sy juga bilang, buat apa km nangis? Emang kalo km nangis sekarang kita bakalan ketemu? Cari kegiatan. Hmm bener juga sih :(

    BalasHapus
  12. Iyaaa Minnn,, Baruu Ngerasain LDR ituuu Kek Gimana,, Tpii,, Hrus tetap Semangaddd,, Dsana Jgaa Spertii Ituuu,, #Berharap :)

    BalasHapus

Silahkan, berkomentar. Usahakan konteks penulisannya yang rapi, ya. Biar enak diliat. Oiya jangan lupa beli buku Long Distance Hearts 1 dan 2 di toko buku terdekat. :*