Selasa, 06 Desember 2011

Kisah Mereka II

Kemaren setelah gue post kisah-kisah #LDR yg pertama dan setelah mereka baca dari followers gue banyak banget yg mau kalo kisah mereka juga mau di muat di blog akun ini yg pasti gue gk bisa nolak permintaan mereka gue suruh mereka kirimin kisah #LDR'nya ke email myldrstory@yahoo.com ... gue pilih kisah-kisah yang bagus dan dari konteks bahasanya juga bagus ini yang gue muat.. yang kisahnya enggak gue muat di perbaikin aja dulu deh yaa konteksnyaa okeh okeh okeh.. let's reading funny...


1. it's so exited INDONESIA - BELANDA.. wuih wuih wuih... 



Hei distancer :)
Aku F (ce) yang sekarang kuliah manajemen di Malang dan pasanganku E (co) dan dia sekarang kuliah bisnis di Belanda.

Kami bertemu pada bulan Januari 2011 dengan cara yang unik. Tapi, pada bulan September aku dapat kabar bahwa dia sudah di Belanda dan dia menyatakan perasaannya padaku melalui mamanya. Kita saling suka dan sama" ingin mencari pendamping hidup bukan hanya sekedar pacar. Kami hanya berkomunikasi lewat surat yg dikirim melalui fax. Ada beberapa alasan kenapa kami tidak memakai email atau skype yg lebih mudah. Maaf tidak bisa menyebutkan alasannya (karna begitu rumit bila dijelaskan). Kami bersepakat untuk menyimpan surat asli yg dikirim. Pada saat dia pulang, kami akan bertukar surat asli tersebut. Smua ini tidak kulakukan sendiri. Aku dibantu sahabatku dan tantenya yg super baik. 

It is the complicated relationship. Karena diantara kami tidak ada status "pacaran" tapi aku pernah mengatakan padanya bahwa aku akan menunggunya pulang. Stiap aku baca timeline @longdistance_R aku ingat dia dan alhasil pasti galau .___.

Aku ingat, dia pernah bicara "semoga kita bisa bertemu atas ridho Allah" kata" iti yang membuatku sabar untuk menunggunya. Yah selain aku mencintainya. Hehe

Katanya Desember ini dia akan pulang. Tapi entah tanggal berapa. Karena kemarin dia sempat sakit dan opname disana Jadi masih banyak tugas yang harus diselesaikan. Aku takut bila dia tidak pulang sebelum aku berangkat double degree ke Australia. 
Walaupun diantara kami masih tidak ada status "pacaran" tapi aku percaya padanya dan akan setia menunggu sampai dia pulang.

Sekian dulu ceritaku. Akan kubagi ceria selanjutnya bila hubungan kami sudah jelas. Hehe

*admin yg baik, profile ku tolong disamarkan ya. ..


"Iyah ini gue udah sembunyiin kok identitas lo  btw salam kenal ya firaaa -____-" 







2. ini cerita panjang banget kirain gue pas ngirim email mau ngajuin proposal judul skripsi... ini kisah dari ellz.juvavic@gmail.com



Gue juga mau ikutan share cerita gue nih.. Perkenalan dulu yaa.. panggil aja gue Prita dan cowok gue namanya Sam. Gue seorang mahasiswi semester akhir, umur gue 23 tahun. Sementara Sam, umur dia 2 tahun di atas gue. Gue kenal Sam sejak awal gue masuk SMA, kebetulan sekolah kami dulu sama. Bla..bla..bla..akhirnya kita jadian.
4 bulan setelah kita jadian, Sam yang baru lulus SMA diterima sebagai pegawai kontrak sebuah perusahaan besar di kota X. Sementara gue ada di sebuah kota kecil Y, masih ngelanjutin sekolah gue. Gue yang waktu itu bener-bener masih awam sama yang namanya pacaran, sama sekali ga ngeh apa yang harus gue lakuin sama hubungan kami. Akhirnya dengan prinsip kepercayaan dan bayangan masa depan yang dibumbung tinggi ABG macam gue, gue ‘pikir’ “udahlah,,biar aja dia fokus  sama hidup dia dulu,toh dia juga baru adaptasi disana, gue ga mau tar malah ngribetin dia”. 2 tahun hubungan kami berjalan dengan komunikasi yang minim, ada beberapa temen cowok gue yang udah mulai PDKT gitu ke gue, tapi dengan status ‘punya cowok’ mereka perlahan mulai mundur teratur.
Setelah 2 tahun itu, dia kembali karena masa kerjanya yang habis lalu dia memutuskan membantu usaha saudaranya di kota Z. Gue kaget banget pas tau hal itu , tapi dia berhasil meyakinkan gue kalau hubungan kami akan baik-baik saja seperti sebelumnya. Yupp, ga lama setelah itu, gue hijrah ke kota S buat nglanjutin studi gue. Dan hubungan kami masih sama seperti sebelumnya, minim komunikasi.
Akhirnya hubungan kami kandas karena 2 tahun kemudian gue tau dia selingkuh. Setengah mati rasanya waktu itu, 2 minggu gue kayak mayat hidup. 4 bulan kemudian gue baru bisa dengerin penjelasan dia. Tapi hubungan kami emang udah ga bisa dipertahankan lagi. Gue ngerasa dia begitu mencintai cewek itu.
Sekarang udah 3 tahun dari berakhirnya hubungan kami, dan dia kembali ngehubungin gue. Sekarang dia udah punya usaha sendiri dan baru lulus kuliah belum lama ini. Dia juga udah putus sama ceweknya itu karena diselingkuhi. Jadi dia ngerasa bisa ngerasain apa yang dulu gue rasain. Dia ngajak gue.. bukan balikan, tapi dia langsung ngajak gue married. 3 tahun guys gue g berhasil move-on, sekalipun ada cowok-cowok yang keluar masuk hidup gue. Dengan berdalih pada logika, tentu gue tolak dia. Tapi dia ga kunjung menyerah. Ga jelas gitu perasaan gue, mulai yang seneng mpe galau ga jelas gitu. Sampai akhirnya pas lebaran kemarin kami bertemu. Benteng kokoh yang udah dari lama gue bangun kokoh akhirnya runtuh karena serangan PDKT dia yang begitu frontal. Gue denger semua cerita dia, cerita hidupnya saat gue ga pernah ada bersamanya. Dari cerita-cerita itu gue sadar, perselingkuhan itu terjadi juga karena salah gue yang ga selalu ada buat dia.
Sekarang hubungan kami udah jalan 2 bulan lebih, hubungan kali ini lebih berat karena gue total ngejalaninya, gue ga mau ada lagi kesalahan, dan rencananya tahun depan akan ada kepastian tentang hubungan kami. Doain kami ya guys..Kalo cerita gue kepanjangan, boleh deh lo edit..heheehe
“LDR is an extraordinary thing, so just only an extraordinary person too who can pass it.”

"maaf sebelumnya kisahnya bagus banget.. #elapincairandarikuping.


udah yah dulu segini aja kisah-kisah mereka yang gue muat, thanks loh yg udah ngirimin kisa-kisahnya, yang gak gue muat kisahnya gue baca kok sapa tau buat refrensi buku ke 2 gue :)
long last yaaa semuaaa.. #pukpuk.

from : 


2 komentar:

  1. wah, kisah gue di share juga,,tapi kenapa yang lu usap cairan dari kuping min???elu congekan ya,,hihihihihihii :p

    BalasHapus

Silahkan, berkomentar. Usahakan konteks penulisannya yang rapi, ya. Biar enak diliat. Oiya jangan lupa beli buku Long Distance Hearts 1 dan 2 di toko buku terdekat. :*