Sabtu, 10 November 2012

Ngeluh. Dicurigain. Terserah.

Ngeluh...
Jauh sih, tapi kalo udah kelamaan nunggu, harus sadar juga, dan coba kamu tanya pacar kamu, dia udah mulai ngeluh belum?


Pacar, kadang kalo udah mulai ngeluh, bahaya banget. bisa curhat sana-sini, bisa cari yang bisa dicurhatin ke sana-sin, berbahayanya kalau dia dapetin teman curhat yang lawan jenis, dan bakal gampang banget ketemu dengan yang namanya "nyaman" walaupun kita masih bingung antara "nyaman" atau "pelampiasan". 

Harus jaga-jaga, maksudnya kamu harus sedia badan kalo pacar kamu udah mulai ngeluh, seenggaknya kalo pacar mulai ngeluh ke kamu langsung ya satu kata; KETEMUIN. Inget, pacar kamu di sana gak sendirian; kadang ada aja pengganggu hubungan kamu sama dia. rawan kena modus, sadarrr! 

Karena di setiap kesendirian kita, sudah banyak benalu yang sudah siap untuk menempel ke hati yang sedang rindang. 

Dicurigain

Dia gak berubah kok cuma kamunya aja, insecure-nya terlalu berlebihan dan suka mikir yang macem-macem sama dia. Yang berubah itu bukan dia, tapi kamu. curiga kok kadarnya banyak banget. nanti overdosis. 

Kamu kangen dia yang dulu? padahal dia jauh lebih kangen sama kamu, kamu yang dulu. dulu gak se-protectif seperti ini. Peka itu bagus, terlalu peka itu disangka gak percayaan. jadi kadarnya yang sedeng-sedeng aja. 

Kamu sempet mikir enggak, apa enaknya dicurigain? dan posisinya, kamu yang dicurigain mulu gimana? apa enak? Dia juga bakal kesal, enggak enak tau yg namanya dicurigain. selingkuh enggak, yang ada malah sekalian aja dengan apa yang kamu curigain ke dia. 
Terus kalau kamu sadar emang gak enak dicurigain, kenapa terus-menerus nyurigain dia? Enggak ada yang enak sama yang namanya dicurigain, makanya intropeksi diri jauh lebih baik.
Kamu udah sayang, kamu udah percaya, kamu udah nyaman, lalu untuk apa ada rasa curiga? Curiga hanya membuat dia semakin tidak nyaman sama kamu.
Sehingga dia punya alasan kuat untuk berkata "putus", kamu terlalu protectif. Curiga sama pacar itu akan membuat kamu menyesal, setelah kamu benar-benar kehilangan karena rasa protectifnya kamu.

Cara bagaimana menghilangkan rasa curiga terhadap pacar adalah, menanamkan rasa percaya terhadap pacar sedewasa mungkin.


Terserah...

Jangan ada kata "terserah" kalau lagi debat sama pacar, sama aja kayak ngasih kesempatan buat jenuh, Tahu sendiri kalo udah jenuh, pikirannya buka kepercayaan lagi. tapi pikirannya gimana biar dapet kasih sayang dan perhatian.


"Ya udah, terserah kamu" ~> Oh ya udah kalo terserah, aku langsung curhat ke orang lain kalo lagi berantem. 
"Ya udah, terserah kamu" ~> kalo terserah aku, aku biarin orang lain masuk aja dalam hubungan kita.
"Ya udah, terserah kamu" ~> kalo terserah aku, berarti kamu kasih kesempatan buat aku untuk ngedeketin yang lain.



Yang namanya udah kena modus, itu bahaya banget. gak ada kata kepercayaan, yang ada kata "nyaman". Dia emang gak kayak gitu (mudah kena modus) tapi dia bisa kayak gitu kalo kamu tetep cueknya gak ketolongan. Dalam semua hubungan bukan karena ada kata "terserah", tapi bagaimana bisa menyelesaikan semua masalah bukan dengan "Terserah". 

Cinta itu bukan "terserah kamu" tapi, " ya udah, aku yang salah dan aku minta maaf". 





19 komentar:

  1. hmmm yaa actually sebenarnya gak curiga itu gampang kalo dia juga peka dan sadar sedikit kalo ada orang yang kadang kadang nunggu kabar jugaaaa hummm ._.

    BalasHapus
  2. Terlalu curigaan & protektif, gua banget. tapi itu dulu. Alhamdulillah sekarang udah enggak. Setelah dipikir gak ada gunanya terlalu over kyk gitu. Percayakan aja semua sama pasangan kita.

    BalasHapus
  3. Bukan soal LDR nya, tapi person nya kalo ga bisa pegang amanah,tebar pesona, ganjen ya percuma mau long atau short tetep aja dasar hatinya penghianat mah tetap penghianat ga akan setia ,palsu hatinya harus diliat pake sinar ultravioletdi zaman sekarang....

    BalasHapus
  4. awalnya ga pernah sedikitpun curiga sama pacar. apalagi udah 1 tahun LDR .. tapi ternyata malah di selingkuhin !!! nyessseekkkkk ...... tapi aku masih bisa bertahan. dan efeknya sekarang aku bawa'annya curigaan mulu klo dia udah mulai jarang kasih kabar . belajar percaya lagi sama pasangan yg udah pernah selingkuh itu sulittttt .

    BalasHapus
  5. harusnya si pasangan mampu untuk membuat kita untuk bisa percaya padanya, entah dengan mengerti, menjauhi dan pahami yg qta mau dan tentu dengan pengaplikasiannya sesegera mungkin, klo diserahkan semua ke pasangan juga kurang pas deh min klo si dia ga bisa memberi jaminan dengan action nyata, buat saya cinta itu pengabdian ( cinta orang tua = mengabdi, cinta tanah air = mengabdi , dll ), kalo tidak mampu *kasarnya "mematuhi perintahnya dan menjuahi yg dilarang"* ya mending mundur hehe

    BalasHapus
  6. gimana caranya biar ga curigaan dan over protektif yaah ? :(

    BalasHapus
  7. aku setuju sama yang kamu tulis min, tentang dicurigain itu nggak enak banget. padahal kita yang ada disini udah berusaha menjaga hati, malah dicurigain mulu, lama-lama sumpek juga lah. buat yang sering nyurigain, cobalah buat belajar percaya sama pasangan kamu, saling terbuka buat komunikasi, dan nahan diri buat gak curigaan terus. buat yang dicurigain, jangan langsung emosian, tapi juga berusaha ngerti kenapa pacar kamu curigaan, mungkin ada tingkah laku kamu yang bikin dia gak percaya sama kamu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju banget..!!!
      kalau aku sih berada di posisi pihak yang mencurigai sist... :'(
      sering berantem karena kecurigaanku... banyak cew yg suka sama dia... :'(
      kemaren udah hampir putus,, tapi aku gak mau..
      jdi tetep lanjut...
      by say basmalah,, mudah2an aku bisa belajar lebih percaya dan lebih nahan diri utk gk curiga... :')

      Hapus
  8. setuju bgt sma detty widya pratiwi. aku juga dulunya percaya bgt tpi ternyata dianya ngecewain aku..

    nah.. skr hrus gmn min biar gg curigaan lgi krna ini udh kejadian 2 x dgn kesalahan yg sama *hiks

    BalasHapus
  9. Berasa Curhat banget bacanya :( bener banget nih blognya kata 'terserah' sama 'yaudah' tuh emang pantangan buat hubungan pacaran. apalagi hubungan LDR kaya gitu-_____-

    BalasHapus
  10. persis bgt dengan apa yg gue lagi alamnin min :'(

    BalasHapus
  11. Coba...Q bantu dr Pengalaman saya.......Secara Jarak jauh memang membutuhkan kepercayaan yang lebih tinggi...yang pasti..Long Distance...itu sangat membutuhkan hati, pikiran yg jauh lbh dewasa..yg pasti.....makin lama hubungan makin gak karuan....so.....skrg tanya diri sendiri n pasangan...Apa Arti Pasangan kalo bukan ke jenjang pernikahan..or serius .so........Tanya...apakah .....Kamu mau menikahi aku..or...Kamu jalan ma Aku hanya untuk Iseng....Yang pasti dari kedua belah pihak...Long Distance itu .....Perempuan yg dirugikan...so .......Yakin lah bahwa...Hubungan Jauh itu gak ada enaknya.....Cuma pemikiran yg Munafik yg ada....so yg ada Curiga............So Pikirkan.... tuk Melihat Masa Depan..bahwa Hidup dgn pasangan harus didasari kepercayaan yg tinggi n Ikatan yg lbh baik.......Kalo ada keseriusan kedua belah pihak ke Jenjang Pernikahan.......Gud Luck

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener nih pernyataan mbanyaa :(
      aku juga maunya serius, tapi dia bilang "masih jauh". sekarang mah aku sama dia mantepin pribadi dan kejar cita-cita dulu, dia pernah bilang "sejauh apapun jarak memisahkan, dia yakin suatu saat nanti kita bakal bersatu lagi"

      Hapus
  12. seandainya aku tau ada blog ini dari dulu, pasti LDR ku gak bakal berantakan gini.. :(

    BalasHapus
  13. pengen netesin air mata,, waktu baca yg bagian "dicurigain"...
    tapi gk bisa ditahan,, n akhirnya netes juga ni butiran2...
    pengen minta maaf sama dia.. :'(
    udh terlalu curiga,, sampe buat dia gk enak n gak nyaman...
    I love him so much... :'(
    Pekanbaru - Busan

    BalasHapus
  14. maaf sayaang :(
    Selama ini ini udh curigaan mulu..ts sring ngeluarin kata" terserah
    Huhuh
    makasih mimin ..jadi sadar ni :(

    BalasHapus
  15. tapi gimana min , kalo kita ud berusaha untuk percaya tanpa curiga . dan dya gak suka di curigai dya bilang dya baik2 saja di sana? tp pada nyatanya . dy punya simpanan sementara kitanya di sini , berusaha banget ngejaga hati buat dia . bukannya itu gak adil namanya .kadang kita curiga karna kadang ada orng yang gak ngerti di kasi kepercayaan :'(

    BalasHapus
  16. LDR itu intinya saling percaya,, memberikan kepercayaan penuh,krn yakin dy akan mrasa g enak hati n inget qt saat brusaha selingkuh,,
    _pernah ngalamin pny cwo pemain bola,jarak jauh,dunianya yg beda bgd sama aq yg notabene rumahan,krja,ngumpul ma kluarga,itu" sj, sdng dy, clubbing, jln ma tmn cwe ksna-ksni.. Aq sih yakin aja dy g bkal lbih dr skdr jalan ma tmn cwe nya,,cz dy juga sll minta ijin klo mau prgi,tlp tiap saat,, aq g prnah rewel ato gmn ma dy,, krn aq percaya dy sepenuhnya. :)

    BalasHapus

Silahkan, berkomentar. Usahakan konteks penulisannya yang rapi, ya. Biar enak diliat. Oiya jangan lupa beli buku Long Distance Hearts 1 dan 2 di toko buku terdekat. :*