Rabu, 24 April 2013

CINT(EH)A Short Movie (Behind The Scene)

Holla semuanya, temen-temen LDR seperjuangan, setanah air, dan sepemahaman. 

Akhir 2012 kemarin mimin sempet heboh ngetweet film pendek yang mimin garap dari buku ke-empat, judulnya My @LongDistance_R dan film ini dari salah satu babnya, dengan judul yang sama Cint(eh)a tapi ini beda, ada campuran beberapa konflik yang sering kita rasakan, dan semua dialog yang ada di film ini terinspirasi dari salah satu judul blog yang pernah dipublish di sini. Nah, kali ini mimin bakal kasih tau siapa yang main di film ini, siapa krunya, dan proses-proses pembuatanya. 

Di Film ini menggunakan dana 70% dari dana pribadi kita sendiri, sisanya dari sponsor penerbit  bypass, selaku penerbit buku tersebut, LDRMerchs, dll. Banyak kendala saat pembuatan film ini mulai dari proses casting sampe syuting, tapi alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Meskipun di proses syuting ada kendala di jadwal kru dan artis yang notabene semuanya masih mahasiswa, kebentur jadwal kuliah, UAS, dan liburan UAS. Tapi, dengan tenaga seadanya film ini akhirnya rampung juga. 

Langsung aja gak usah banyak basa-basi lagi, ini cover filmnya. 


Di film ini, hanya ada dua pemain, gak usah banyak-banyak karena kita juga gak cukup dana buat bayar pemainya, hehehe... Yang dua ini juga gak kita bayar, tapi mereka senang gabung di film ini. 

Mari, mimin perkenalkan 2 pemainnya. 

Photo ini salah satu dariu adegan film.
Aktingnya bagus, karakter cowok cueknya kena banget. 

Photo ini salah satu dariu adegan film.
Aktingnya lumayan bagus, ada beberapa percakapan yang keliatan ngapal, over all dia bagus banget mendalami karakter cewek yang gampang ngerengek di film ini. 

Banyak kekurangan yang didapat di film ini, tapi ada beberapa petikan-petikan kalimat yang kamu dapat, mulai dari ketika mereka berdua debat karena cowoknya sibuk, dan percakapan romantis yang mereka lakukan di salah satu cafe saat pertama mereka pertama jadian. Harap maklum berhubung semuanya kita masih tahap awal dalam pembuatan film ini. Ya jadi harap mengerti dengan keadaan ya temen-temen. 

Mimin kasih bocoran adegan-adegannya, ya. 





Itu kaos yang dipake beli di @LDRMerch


Nah, sebagian narasi film, di ambil dari bab ini. 







Dan Film ini bakal kami tayangkan di youtube (Jadi semua orang bisa nonton secara gratis), tanggalnya kami belum tentukan, pastinya Bulan ini, bulan april. 

Dan film ini enggak ada apa-apanya jika tanpa tim yang hebat, semua perhelatan akan sukses jika di belakangnya terdapat tim yang hebat dan kuat, terimakasih untuk Take Production House ( Mustafa, Danil, Ridho, Maul, Indri,  Dita dan semua temen-temen, maaf ya gak bisa disebutkan satu persatu, saya lupa semuanya. hehe...)

Photo-photo tim film ini. 

Kita gak sepasang ya.

Sedang Diskusi Script

Pengambilan gambar



Ini shooting hari ke-empat di Cafe. 

Sekian... 
Semoga Film pendek ini menghibur, dan ada pelajaran-pelajaran yang didapati, saya cukup puas dengan kerja keras semua pihak yang bergabung dalam film ini. 


Sekali lagi, semoga film ini membuat anda terhibur. 

Terima kasih. 
Titik dua bintang.

9 komentar:

  1. Ditunggu secepatnya..Waaa..penasaran. Kalo ada waktu, kisah-kisah di buku pertama juga banyak yang bagus min untuk difilmkan. Sukses selalu untuk LDR :)
    http://orestillakoto.blogspot.com

    BalasHapus
  2. pengen noontonton........ ccepet tanyangin min, khabarin kitaa.. ga sabar mau lihat...

    BalasHapus
  3. ditunggu banget nih mas filmyaa :)

    BalasHapus
  4. Ditunggu mas film pendek nya :)

    BalasHapus
  5. soundtracknya lagunya siapa mas?? :D

    BalasHapus
  6. iya,,soundtrack nya ngena bgt...trus adegan yg terakhir tu langsung bikin ciut,,:'( pengen nangis

    BalasHapus
  7. waw...mudah2an ada link download nya, jd nnton dari hp aja... :D

    BalasHapus
  8. minn,,,itu lagu trakhir d movienya lagunya siapa?judulnya apa?bagi bocoran dunk,,keren bgt lagunya

    BalasHapus

Silahkan, berkomentar. Usahakan konteks penulisannya yang rapi, ya. Biar enak diliat. Oiya jangan lupa beli buku Long Distance Hearts 1 dan 2 di toko buku terdekat. :*