Minggu, 06 Oktober 2013

Aku Ingin Kita Bertahan.

Resah ini sewajarnya, tapi kau buat keadaanku semakin tak baik-baik saja. Kau seakan tak ingin berpihak pada keinginan kalau kau 'mempertahankan hubungan kita', aku tak ingin banyak menuntut semua waktumu, karena memang aku tak berhak meminta. Aku sadar diri akan aku yang belum sepenuhnya kau miliki, dan apalagi kau terlihat seakan tak ingin mempertahankan. 

Ada harapan yang kau janjikan, selalu seperti aku mengharapkan perkataanmu dulu "Semua yang aku lakukan disini, kesibukan apapun aku, aku ingin sepenuhnya bisa berbagi denganmu" aku ingin apa yang kau katakan tadi benar adanya hingga saat ini. Aku rindu kau berkata "Aku kangen kamu lho, lagi sibuk juga,. Tapi, kapan ya aku bisa nemuin kamu. Kangen tapi gak bisa ninggalin kesibukkan disini, semoga kamu sabar, ya, Sayang" seingatku itu percakapan ketika beberapa bulan pertama saat kita terpisah, kau yang mengucapkannya langsung, kau tak tahu, saat kau mengatakannya tak terasa buliran air menetes di pipiku. Aku rindu semuanya, semua tentang kesibukkanmu yang mudah berbagi denganku. Setidaknya kau anggap aku ada denganmu, di sisimu dan selalu memberi semangat, agar kau tetap adanya kau. Melakukan semuanya dengan baik dan menjaga hubungan kita dengan baik. 

Aku tak ingin berhenti sampai disini, semua sudah terlalu banyak perjuangan yang selama ini kita lakukan. Pertemuan yang kau sendiri tidak kenal lelah selama dalam perjalanan, aku tak ingin menyerah hanya karena berjuang sendiri. Tersadar sudah berapa banyak pengorbanan yang kau lakukan untukku, menemuiku, meluangkan banyak waktunya untukku. Semua itu demi agar kerinduanku akan kamu tak sia-sia bukan? Aku seharusnya yang sadar kalau kedatanganmu nanti bukan hanya demi diriku disini, melainkan hubungan supaya kita terjaga dengan baik-baik, begitupun rindu.

Tak banyak inginku, aku ingin kau kembali layaknya aku menerimamu dulu. Terlalu banyak harap yang kau timbulkan kekecewaan tak akan menyurutkan kalau aku benar-benar ingin mempertahankanmu. Aku memahami kalau kita masih terlalu dini membicarakan kommitmen, tapi aku ingin hubungan kita tak kita sia-siakan dengan keegoisan karena alasan mungkin karena kita masih muda. 


Aku ingin kita saling mencintai layaknya pagi, dimana matahari barulah terbit, sejuknya tetesan embun, saat aku terbangun ada harapan-harapan baru setiap harinya. Semangat baru, cinta yang kau tanamkan agar tumbuh menyejukkan kita, dan untuk mempertahankan kalau hari yang dimiliki adalah kita.


*Notes: Dikomentarin, ya. 

51 komentar:

  1. Suka banget sama kalimat "saat aku terbangun ada harapan-harapan baru setiap harinya"

    Aku pun ingin saling mencintai seperti pagi, yg melupakan hujan di malam sbelumnya, menjanjikan cahaya yg senantiasa baru, mmbawa hangat yg mengusir gelap dan dingin nya prtengkaran-pertengkaran kecil di hari kmarin. Aaahh..rinduu... :'(

    BalasHapus
  2. Pas banget min yg aku alami..
    Kangen dia di jakarta, terpisah kota, terpisah pulau.
    Tp skrg dy udah jarang blg kangen..
    Bener2 tertatih mempertahankan hubungan ini :'(

    BalasHapus
  3. Keren min
    Suka bngt sama kata kata " aku ingin kita saling mencintai layak nya pagi d mana mataharu barulah terbit sejuk nya tetesan embun.setiap aku terbangun ada harapan harapan baru dsetiap pagi nya :)

    BalasHapus
  4. Kata kata d bagian terahirnya jebreddd banget dahhh:)

    BalasHapus
  5. baru aja tadi siang ngomongin ini , eh ada post ini .., sediih ...
    aku ingin kita bertahaaaan ... :(

    BalasHapus
  6. ngena banget kata2'a,, :(
    jadi tambah kangen sama yg dsana,,
    :'(

    BalasHapus
  7. Kereeeeen, mskpun gue gagal LDR tapi gue bisa ngerasain. Jadi kgn LDR....

    BalasHapus
  8. Duh, kata kata "aku memahami kita terlalu dini membicarakan tentang komitmen...." bikin nyesek... keren min, nice post

    BalasHapus
  9. AKU INGIN KITA BERTAHAN (kejceeee min)

    BalasHapus
  10. "aku ingin hubungan qt tak qt sia2kan dgn keegoisan" kata2x ngena bgt :(

    BalasHapus
  11. suka kata2 terakhirnya . .

    BalasHapus
  12. aku ingin kita saling mempertahankan :') aku selalu sabar nunggu kamu, nunggu hari bahagia itu syg

    BalasHapus
  13. jadi inget ldrku 6bulan yg lalu yg skg kandas :(:

    BalasHapus
  14. Aku ingin kita bertahan, tidak hanya aku !! :(

    BalasHapus
  15. Bait pertama kena bangets ke hati min ,,,,
    haduuuuhhhh ,,,,, masuk 6bl LDR ech

    BalasHapus
  16. anjis gakuat min, pas banget..!
    kutualay.blogspot.com

    BalasHapus
  17. Ngena banget min kata-katanya.
    Aku juga pengen banget bisa terus bertahan sama dia, udah hampir 3 tahun nih min :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah . hebat ! langgeng kakak :)
      semoga langgeng nya nular .. amin

      Hapus
  18. Kata-kata yang terakhir pasti sangat di harapkan sama semua pihak LDR ya min .. huaaaa :'(

    udah 14 bulan LDR dan bru sekali ketemu .. semoga bisa bertahan smpe kapan pun ..

    terus b'karya mimin .. succes to you .. :)

    BalasHapus
  19. suka deh min sm kt2nya mencintai layaknya pagi, selalu ada harapan dan semangat tuk tetap bertahan... apapun bagaimanapun apa yg telah lama kita perjuangkan tak mungkin begitu saja kita lepaskan min. meskipun tak mudah tentunya mencintai dan memahami orang selama ini. baru 8 tahun mencintainya, dan 3 tahun mempertahankannya. ini baru permulaan, karena kedepan kita akan harus bertahan seumur hidup kita bersamanya. jika saat ini aja udah gak bisa bertahan, bagaimana dg masa depan? yang masalahnya tentu lebih rumit dan lebih pelik lagi... *aku ingin kita bertahan - selamanya, dan selalu bertahan* semangat para pejuang cintahhhh :P

    BalasHapus
  20. Emang bener nih min, awal2 LDR bisa hmpir stiap 2 jam tlpn, nanyain lg dmana, lg ngapain, sama siapa, udh maem blm, perhatian banget.. Bahkan hal detail aq update fb ttg apa dy sring nanyain,, stlah 8 bulan ini,, jd agak datar2 aja.. Tdnya aq yg sering sms dy, tp dbalesnya mgkn 5 jam kmudian, aq jd mikir mgkn dy sbuk, akhirnya aq jg jrang sms dy tkut ganggu, dan skrg smsan qta jd kyak rutinitas, cma mo jam 12 siang ingetin mo mkan, ntar jam 6 sore pas dy mo plg kantor, hbs itu plg nlpn jam 12mlem,, huff,, memang sbagai cwek aq akuin jg kdang egois,, pgen dperhatiin trus,, tp yg aq prtnyakan knapa hubungan gk bsa kyk d awal pcran :(

    BalasHapus
  21. semakin lama,, ujiannya memang semakin beratt,,, tpi ttp.. Aku Ingin Kita Bertahan,,

    BalasHapus
  22. ini aku lg masa-masa nya loh :) ... mudah2an dikuatin amin

    BalasHapus
  23. Semoga dia gak pernah bosan nunggu aku, kangen saat kamu bilang kangen, saat pertengkaran terjadi, kata yang bisa membuat tenang adalah kata "aku sayang kamu, dan aku ingin kita bertahan !"

    BalasHapus
  24. andai dahulu, sebelum telambat kita terpisah:') udah gagal LDR tapi masih ngerasain. cakep min!

    BalasHapus
  25. Kerennn ih..pengen bgt ditunggu..tp dianya jg ga pny byk wktu untuk nunggu aku biar bs balik lg ke kotanya...jdnya harus melepas deh :(

    BalasHapus
  26. Dan ini malah bikin tambah kangen pacar

    BalasHapus
  27. di syukurin aja, kitanya udah 17bln ldr, komunikasi, ucapan selamat pagi dan mimpi indah masih jadi rutinitas sampai sekarang. the first time until now, ya masih sama aja, dan semoga kedepannya makin membaik. semoga kita bisa melipat jarak :) fighting!!!

    BalasHapus
  28. "DEG" kena ati :')
    dan ini semua yg aku alamin sekarang dengannya. Dia yg selalu menjaga hatiku di kejauhan sana, dia yg jauh hingga laut memisahkan jarak aku dan dia :')

    BalasHapus
  29. Ngena banget min udah hampir tahun memasuki tahun kedua jalani LDR min dan masih tetap dengan rutinitas ngucapin selamat pagi dan selamat tidur,semoga tetap seperti ini min

    BalasHapus
  30. keren bnget min... aku sih blum LDR tpi bntr lg bakal ngejalanin LDR... klau dpkir,blum LDR aja dia udah agak berubah gmna klau ntar LDR bneran... :(

    BalasHapus
  31. Lagi ngalami hal ini,.. Hampir 3 tahun LDR,..

    BalasHapus
  32. keren min :) tetap berjuang ya para pejuang LDR, meskipun aku pernah LDR dan akhirnya gagall :3

    BalasHapus
  33. aku ingin kita selalu bertahan... rindu

    BalasHapus
  34. Apapun makanannya.. catatan ini membatu memetieskan air mata... karena betapa aku merindukannya.... huaaaaaaaaa semua kalimat dr awal sampai akhir gue banget atulaahhh ��������������

    BalasHapus
  35. Ngena bgt min..
    ;(
    butiran rindu pun sempat menetes,,

    keren keren..

    BalasHapus
  36. ingat kejadian malam tadi,, im so sorry,, ;'(
    ya,, aku ingin kita bertahan,, ;')

    BalasHapus

Silahkan, berkomentar. Usahakan konteks penulisannya yang rapi, ya. Biar enak diliat. Oiya jangan lupa beli buku Long Distance Hearts 1 dan 2 di toko buku terdekat. :*