Selasa, 11 September 2012

Bagaimana Dengan Pacar Yang Pencemburu.

Sebenarnya, pernah di post di sini tapi berhubung bahasa dan konteks penulisannya masih berantakan, jadi mau saya edit blog ini, sekalian mau ditambahin juga pembahasannya. semoga pada suka yaa. :)

Dulu, sampe sekarang malah, beberapa followers hampir tiap hari saya mendapatkan pertanyan tentang, "Min Pacarku kok pencemburu banget, ngatasinnya begimana?" <~ dari situlah terbesit untuk membuat artikel (yang tadinya bermula dari twit yang saya kembangkan di blog ini).
Kalo gak kamu, ya pacar kamu yang cemburuan. sama-sama gak bisa dewasa atau terlalu sayang dan timbul posesif. Jadi, cuma gara-gara dia cemburuan kamu gak sabar menghadapinya dan menghindar darinya. 
Kesalahan fatal adalah menghindar dari rasa cemburunya. cemburu bukan hal yang sulit untuk dihadapi dia cuma butuh “penjelasan”. Setiap penjelasan itu cukup untuk menenangkan hatinya. dia cuma butuh itu aja. cuma kamunya aja terlalu takut kalau dia marah-marah, Kecemburuan dia toh itu demi kamu kok, demi hubungan kamu. karena dia terlalu sayang dan gak mau kehilangan kamu atau kamu yang gak begitu paham untuk masalah hal kecemburuan dan sikap labilnya dia. dia cemburu itu bukan karena dia posesif, kamu yang gak begitu paham bagaimana perasaanya dia, pahami hatinya. kamu menundukan hatinya aja bisa. masa gak bisa nundukin rasa emosinya, egoisnya, cemburunya. intinya kamu sayangkan?
Dia enggak egois, kamu yang egois. yang belum pernah mau mendengarkan rasa cemburunya dan kamu gak pernah kasih penjelasan untuknya. Atau kamu yang sudah terlalu lelah menhadapi rasa cemburunya dan terus menghindar dan menerima orang baru lalu? lalu kamu sudah nyaman dengan orang baru tersebut, hingga dia terabaikan sangat terabaikan, digantung olehmu. ingat 1 hal; bagaimana jika posisi dia ada pada kamu?
Perasaan itu bukan karena kamu yang gak begitu paham maksudnya. tapi kamu gak begitu menerima maksudnya. Sekarang, mungkin kamu menganggap kecemburuannya adalah hal sepele. suatu saat mungkin kamu ada di posisi dia, karma itu ada. Dan dari hal sepele itu kamu membiarkannya lalu hal itu menumpuk dalam hatinya dan dia mulai jenuh denganmu. Jika dia sudah mulai jenuh denganmu, itu tandanya hubungan sudah diambang-ambang. cari solusi yang akhirnya bukan kata “putus”. Tidak semua hubungan yang sudah jenuh mencari solusi yang akhirnya putus tetapi bertahan.
Ada tantangan juga jika kita punya pacar yang pencemburu berat, kalo kita sayang pasti kita hadapi, kalo menghindar entah dia mau memperjuangkan hubungan kamu untuk bertahan atau sudah cukup sampai di sini(LDR). Punya pacar cemburuan berarti tantangan kita untuk mengajarkan arti sayang yang sesungguhnya, tugas kita untuk menjaga dan memberikan penjelasan secara halus. bukan dengan emosi semata yang pada akhirnya tak ada penyelesaian. Dia sayang banget sama kamu, jangan menghindar. kasian dia nunggu penjelasan dari kamu, semisal dalam kondisi. dia nelponin kamu karena dia ingin meminta penjelasan dari kamu. ya kamu angkat, bukan menghindar. yang pasti kamu dan dia sudah saling dewasa untuk menyelesaikan masalah. 
Cemburu itu bukan garam dan bukan bumbu. cemburu itu suplemen. sampe dimana batas sabar kamu menghadapi dia.
Secemburunya kamu sama dia, pasti dia mikirin kok. cuma, cara dianya aja yang sering salah. kadang cuek dan menghindar. Setiap pacar punya cara tersendiri menghadapi pacarnya, kadang ada yang baik ada yang kurang baik. tapi, intinya masih saling sayang kok. Sesayangnya pacar kamu terlihat ketika dia merespon rasa cemburunya kamu, dimana letak kesabarannya dia. Tapi, kalo kamu lagi cemburu dan pacar kamu gak sabar mau ngasih penjelasan malah menghindar apa lagi marah-marah, mungkin sudah pada saatnya kalian harus ada yang mengalah demi mempertahankan hubungan kalian. terkadang mengalah lebih baik dari pada hubungan berakhir, lalu menyesal di kemudian hari karena melepas banyaknya kenangan yang tidak sedikit.

Semoga kamu, kami dan saya bisa mengerti lebih jelas, bagaimana cemburu itu ada. dan semoga artikel ini bermanfaat. Amiin

*notes: Kalo mau copast, berikan sumbernya yaa. kamu orang baik kok. jangan mencuri karya orang lain yaa, hargai mereka. *ketcup.

6 komentar:

  1. nice post :)
    ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

    BalasHapus
  2. Mimiiin, mau share di blog aq yaah.
    bole kn, brharap dya baca inii.
    makasiih yaah, aq psti tuliis sumber nya deeh.
    :D

    BalasHapus
  3. miminn,, pcr aq juga cemburuan,,,, dsaat dia gk ksh kabar,, aq gk boleh berhubungan dgn org lain,, apa pcr qu terlalu berlebihan ?

    BalasHapus
  4. gue banget nih min. tapi kalo cemburu mah gak bisa nahan -_- apalgi ketahuan DM ma cowok lain nih pacar gue -_-

    BalasHapus
  5. Langsung ambil cermin min,,intropeksi diri :"

    BalasHapus

Silahkan, berkomentar. Usahakan konteks penulisannya yang rapi, ya. Biar enak diliat. Oiya jangan lupa beli buku Long Distance Hearts 1 dan 2 di toko buku terdekat. :*