Minggu, 09 September 2012

Kita jarang merasakannya.

Dia belum ngabarin yah, kamunya panik, pas dia nyempetin ngasih kabar kamu omelin, Dia baik-baik kasih tau kalo dia enggak ngabarin karena sibuk kerjaan, eh kamunya udah keburu ngambek. Sebenarnya yang punya niatan baik dan gak direspon baik itu kadang gak lama sih bertahannya.

Kamunya keburu kesel sama dia, makanya kamu marahin atau sekedar ngomelin, bagus sih. cuma ya bisa bikin dia jenuh dalam hubungan sama kamu, Gimana mau bertahan lama, kalo hubungan kamu cuma diisi berantem karena masalah sepele. inget udah jauhan masa berantem terus?

Dia tetep nganggap kamu ada kok, cuma memang cara dia gak sama seperti cara kamu nganggap dia. dan tugas kamu cuma mengerti, gak ada kata capek dalam urusan mengerti, Mengerti itu gak ada kata capek selagi yang dimengerti masih bisa sadar, masih bisa bikin kamu tersenyum. dia itu pacar kamu.

Kamunya aja kali yang berlebihan nganggap dia selingkuhlah, main seronglah lain-lainlah padahal kenyataannya gak seperti itu, Kenyataanya dia adalah ketika kamu nganggap berlebihan atau curiga dengan berlebihan dia akan seperti apa yang kamu curigain. Tuduhan dan kamu curigain dia akan membuat kamu nyesel dikemudian hari.. :"

Lain kali kalo ngomelin atau sekedar marahin itu pake hati, jangan pake nafsu emosi dan keegoisan kamu, bisa fatal. Cinta itu gak ada kata lelah untuk mengerti, memahami, menerima, ikhlas, sabar dan menanti. cuma kamunya aja yang membatasi diri dari itu semua.

Dia udah dengar semua ngambeknya kamu, terus apa kamu mau ngedenger penjelasan dia kenapa sampe bisa bikin kamu ngambek? kayaknya enggak kalaupun iya mendengar cuma mendengar gak dicermati.
Coba deh, apa kamu pernah termenung berdua aja, dan kamu ngerasa kamu berdua sama-sama bersalah, dan mengakuinya? itu hal yang membuat kalian merasa tetap bertahan dan ragu untuk mengakhiri.
Apa kamu pernah nyempetin sebentar aja mendengarkan penjalasan dia, dia udah mau jelasin baik-baik, kamunya malah bilang "aku mau sendiri dulu" lantas dia menghilang aja deh.
Kamu pernah ngakuin kesalahan kamu? minta maaf secara halus, dari hati. tapi itu terlalu jarang dan langka dan bahkan tertutupi dengan tembok yang besar yaitu "gengsi".
Apa kamu mau bisa nenangin hati, kalo dia lagi sibuk sama kerjaan. sedikit aja bisa ngerti? enggak dan kalaupun mengerti itu jarang, cuma orang yang berfikir dewasa aja yang begitu.

Dia keseringan sibuk karena kerjaan, dan kamu lebih keseringan ngambek. lebih parah yang mana? Kalo sama-sama gak ada yang mau ngalah, childishnya kamu emang gak jauh beda sama anak kecil yang  ngambek gak dibeliin mainan.

Ada satu hal yangg sering membuat kamu jarang baikan sama dia, kamu selalu melihat orang lain dan enggak pernah beryukur memilikinya. Pernah berfikir enggak? apa yang kamu fikirin itu berlebihan dan membuat dia terbebani dan akhirnya dia merasa ia terus-menerus bersalah meninggalkanmu dan dia mengakhirinya. kamu mau begitu?

Ada hal yang membuat kamu enggak pernah dapat perlakuan dia ke kamu di orang lain. dia sering bikin kamu surprise. Setidaknya kamu sadar dan bersyukur, orang seperti dia itu jarang ada dan gak banyak. kamu udah nyamankan? nyaman itu harganya mahal dan itu gak bisa digantikan di orang lain. pertahankan atau kamu tinggalin dengan rasa penyesalan seumur hidup? Kalo kamu udah nyaman sama dia, fikir-fikir lagi kalo mau ngomelin, marahin atau egois. nanti dia pergi dan ninggalin kamu. kamu nyesel lagi.

Ada beberapa faktor sih yang bisa bikin orang jarang bertaham lama dengan #LDR; kurangnya rasa pengertian, sabar dan menunggu itu semua karena kamu membatasi diri. bukankah rasa sayang itu gak ada kata batas?

Notes: kalo mau copy-paste. sebutkan ya sumbernya. kalian kan dari orang yang baik-baik. jangan jahat untuk tindakan copy-paste seperti ini. Beri komentar juga yaa. untuk kebaikan penulis dan pembaca kedepannya. :"

*salam ketcup*

74 komentar:

  1. nice post bang mimin," rasa sayang itu gak ada kata batas " kalian gak akan menemukan batas cinta kalo emang kalian bener2 cinta sm seseorang sekalipun sulit menjalaninya ^^

    BalasHapus
  2. abis baca ini dan rasanya makjleb banget min, ternyata saya belum dewasa dan hubngn kami berakhir. terus berkarya dan dukung selalu para LDR-ers :) ijin nyantumin link di blog ya min, makasiii :)

    BalasHapus
  3. Thanksss Udah baca yaa :)) semoga manfaat.

    BalasHapus
  4. wahh min, mantep bener dah tuh kata2 nya,buat diri gue jadi nyadar kalo gue masih childish :( thanks min artikelnyaa ^^

    BalasHapus
  5. "Cinta itu gak ada kata lelah untuk mengerti, memahami, menerima, ikhlas, sabar dan menanti."
    betul banget min, nice post :)

    BalasHapus
  6. aku baru tau, ternyata aku juga yg salah :(

    BalasHapus
  7. jlebb.. dalem banget.. berasa banget nyindirnya.. haha..

    BalasHapus
  8. WAkwakwkawkak... Pacar gw bilang biar baca postingan ini.. hahahaha..

    Padahal masih LDR 2 mingu..

    Postingan ini udah persis yg gw alamin..

    BalasHapus
  9. baca nih postingan bikin makjleb-jleb-jleb..
    ternyata aku memang kurang dewasa buat ngadepin dia yang jauh disana.. karena kechildish-an ku, hubunganku berakhir sama dia.. nyesel setengah idup.. :'(

    BalasHapus
  10. #jlebb bgt mimin bikin sedu-sedan :'(

    BalasHapus
  11. bukankah rasa sayang itu gak ada kata batas?

    Yah, memang seharusnya seperti itu jika kita memang benar2 bisa meresapinya... :)

    BalasHapus
  12. makin ngerti sama keadaan min :')
    ijin share yaaa

    BalasHapus
  13. keren min..
    bkin sedih dan tambah ngerti apa itu artinya LDR :')
    sayang mimin deh :*

    BalasHapus
  14. bikin mewek, , kayak aku banget..
    jadi lebih ngerti
    mkasih mimin sayang :)

    BalasHapus
  15. Aku banget :'(
    jadi ngrasa bersalah luar biasa sama pacar yang jauh disana :'(

    BalasHapus
  16. mewek gue bacanya ..
    nyidir gue banget,
    tapi makasih yaa :)
    gue jadi ngerti ..

    BalasHapus
  17. ngena banget nc..
    aku pgen bgt ngeluarin uneg" q slama LDR, tp bngng mw di mulai dr mana...

    BalasHapus
  18. kalo uda kepancing emosi gimana donk , cow ku taruna , pergi berlayar di negeri orang , kadang d laut gag ada sinyal , gimana donk mimin , nasib min ...

    BalasHapus
  19. aku banget nih min. jd sadar kalo aku msh childish. Thanks bgt min.

    BalasHapus
  20. waaa nusuk banget biki nyesek min , jadi sadar :'D makasih

    BalasHapus
  21. gua gak kaya gitu! gua gak childish begitu minn.. walaupun dia gak ngasih kabar,gua tetep selalu sms buat ingetin solat atau makan doang. gua udah selalu ngertiin kesibukan dia. gua gak pernah marah dia gak ngasih kabar, gua gak pernah marah dia selalu batalin janji buat ketemu. gua gak pernah marah dia suka tiba tiba ilang..
    tapi salah gak sih kalo lama lama gua berfikir dia gak serius jalaninnya? :(

    BalasHapus
  22. thxbgt min,bener-bener lg yang gue rasain dan mungkin karena guenya yang berlebihan. seharusnya gue lebih ngerti gimana sikapnya dia yang asli. ngebantubgt min(Y)

    BalasHapus
  23. Bacanya sambil netesin air mata min. ngena bgt buat diri gw sendiri:""

    BalasHapus
  24. bagus banget mimin jadi ngerti rasanya LDR hihi :)sering sering ya min nulis2 kaya gini masukan buat yg LDR

    BalasHapus
  25. keren min , tulisannya bener banget. kalau boleh tanya hilangkan egois dan keras kepala gimana min? biasanya kendala LDR itu min ?

    BalasHapus
  26. jdi nangis baca ini min, ngena banget. aku berasa jahat banget sama pcar :'(

    BalasHapus
  27. aku tau betapa egoisnya aku,tak pernah perdulikan perasaanmu.selama ini akulah yang merasa paling benar,akulah yang merasa paling setia. padahal apa yang telah kau lakukan untukku jauh melebihi itu semua.kesabaranmu menghadapi sikapku, tak pernah sekalipun kau membentakku saat kau marah sedangkan aku?
    pengorbananmu, kesetiaanmu bahkan kejujuranmu memang tidak ada duanya. kau yang terbaik untukku. dan ku bangga memilikimu.
    maafkan aku.
    sayang mas alfa ku.

    BalasHapus
  28. ada yg lebih nge.jleb lagi nggak min, sekalian biar kamarku banjir airmata gituh :'(

    segitu childishnya aku yaa..

    BalasHapus
  29. Sayang dindaku, icha annisa "miftahul jannatun nisa" biarkan langit yang menyatukan kita, ada bulan n bintang yg menemani jauhnya cinta kita.

    BalasHapus
  30. seperti ada yg netes. ehh bener 'air mata' pas baca postingan mimin. tnx yaahh ! jadi faham apa yg terjadi selama ini :')

    BalasHapus
  31. malu sendiri bacanya min, mudahan kesadaran abiz baca postingan ini bertahan lama. semoga aku bisa lebih ngertiin dia. Thanks y min. ngena bngt postinganny.

    BalasHapus
  32. Entah kenapa, ini mengena banget pas dibaca.
    Saya masih childish. Ya Tuhan :(
    Saya selalu menganggap diri saya benar, setia, enggak mau dicuekin, tukang ngambek, tukang marah dan masih banyak hal lainnya.
    Padahal, dia sibuk, dia benar-benar sibuk. Dia enggak pernah marah-marahin saya. Padahal so far, dia baik, dia yang ngebuat saya nyaman. Dia sabar, Saya mau berubah, saya sayang dia.
    Maaf...
    Mas Andu :'(

    *Izin copas ya min :)

    BalasHapus
  33. Jleb bgt,berasa dikasih kaca di dpan muka

    *izin copas :)

    BalasHapus
  34. jleb bgt, trnyata banyak salah di gue nya:'( malu bgt bgt bgt. tp nasi udh jd bubur hoamn </3

    BalasHapus
  35. Betul sekali.. rasa sayang it tak pernah ada batasnya.. Sayang Eza...

    BalasHapus
  36. ternyata aku masih childsh yaa, makasih banyak ya min.
    ijin share ya min.

    BalasHapus
  37. Berharap dia sadar dan tau .
    dan mngkin bisa lebih baik lgi kamunya ya jepee

    BalasHapus
  38. memang cinta gak kenal capek untuk mengerti untuk memahami bukan childish kalo dia bawel cerewet pengen di smsin dia hanya rindu kamu...betul begitu min :-)

    BalasHapus
  39. amat sangat bagus,berharap dia tau :)

    BalasHapus
  40. bagus bgt kak :) sama sperti yg aku alamin saat ini,dan ini membuat ku sadar dgn keadaan pacar yg jauh d sana :')

    BalasHapus
  41. Baruuuuu aja aku putus karena sifat childist ku. Dan dia kurang mengerti sama keadaanku. Akhirnya kita berantem, lalu putus :'(
    Kita sama2 egois. Sama2 kurang ngerti satu sama lain :(
    Nangis bacanya miiinn :'(

    BalasHapus
  42. thanks miiin, bikin gua melek lagi habis baca postingannya :( :)

    BalasHapus
  43. thanks min, bikin aku nyadar sama kesalahan aku ke dia :"(

    BalasHapus
  44. min blog nya aku bangeeettt :'( aku jadi ngerasa bersalah sama pacar aku aaaaaa :'(

    BalasHapus
  45. kayaknya admin sangat mngerti posisi kita cowo2 yg punya kerjaan.....
    kalo baca gini, pengen aja rasanya kasih tau ke pacar sendiri.. cuman, agak anehh..
    biar dia aja yng nemuin sendiri kali yahhhh?????
    ga sabar juga sihhh......
    arghhhhh...................................!!!!!!!!!

    BalasHapus
  46. Sepertinya dia harus baca ini juga :( :3

    BalasHapus
  47. jleb banget, min baca postingan ini. :" kadang aku masih childish kayak gitu, padahal udah 2tahun lebih. :( tapi, dia selalu sabar ngadepin aku kalo lagi childish, tapi aku ga pernah berhenti untuk selalu coba bersikap dan berpikir lebih dewasa. :') febri yanto anugrah adalah anugrah terindah yang Allah kasih ke aku sesuai dengan namanya. :')

    BalasHapus
  48. bener banget isinya. Tapi aku telat bacanya, dia terlanjur cape dan aku gak dikasih kesempatan :'(

    BalasHapus
  49. Serasa disiram pake air dingin dan bikin plooong banget.. makasi min bikin aku bisa antisipasi perihal hub aku dengan dia :))

    BalasHapus
  50. kadang,,, dianya jg wlpun ada wktu dsela krjaan, bukannya mau ngabari duluan. hrs kita duluan yginisiatip ngasi kabar..

    BalasHapus
  51. Suka banget!!! Ini seperti menegur aku min ah gila aku kayak dikasih cermin buat ngaca pas baca tulisan ini. Aku copast ke blogku ya? Aku kasih sumbernya pasti min!:)

    BalasHapus
  52. memotivasi banget min suer deh . kalo gini kan aku jd intropeksi diri tentunya . kemarin beli bukunya muter2 toko buku ngak ada min keabisan . beli online gmn yah min ???
    *balas mimin makasi

    #salam ketcup

    BalasHapus
  53. Udah dua kali dia bilang capek nanggepin egoisku dan childshku :') kenaa deh aku :" maaf ya sayang :) udah1 th lebih LDR baru sadar sifatku yg seperti ini *izin copas

    BalasHapus
  54. saling memahami deh, dan jangan menanamkan egoisme di antara kita :D

    Aksesoris mobil

    BalasHapus
  55. Bukan kah cinta itu tanpa batas?benerrrrrr bgt!

    BalasHapus
  56. Saling mengerti sangat di perlukan ya min :)
    cinta dan sabar itu gk ada batasnya :)

    BalasHapus
  57. Iya min, aku pernah ngalamin kok.. Dan aku pacaran selama 3tahun, lama banget kan itungan hubungan jarak jauh.. Tapi ternyata jodoh memang gak kemana, jauh-jauh pacaran Semarang-Pontianak selama 3 tahun. Eh ternyata jodohku gak jauh dari rumah, cukup 2menit udah sampe.. Sekarang udah Nikah dan punya anak usia 15bulan.. <3 semangat yang ngejalanin Hubungan jarak jauh..

    BalasHapus
  58. jleb min, nyindir banget yaakk? bener bener baru ngerasa kalo aku egois atas rinduku. Padahal disana dia sedang berjuang untuk kehidupan kami kedepannya, aamiiin. Semoga sampai kesana, semoga perjuangan untuk mempertahankan ini ga ada kata sia sia :')

    Thanks min, nampol banget :')

    BalasHapus
  59. Wew, #otak kek ketusuk jarum kata-katanya mengena bangett. Semoga childishnya aku bisa hilang. Semoga gak ada kata berakhir dri hubungan ini. Proses kita masih panjang dan sabar kita harusss lebih besar. Bertahap Tuhan pasti pulihkaan kondisi kita.

    BalasHapus
  60. baca ini langsung minta maaf sama pacar , ngersa bersalah gk bisa dewasa

    BalasHapus

Silahkan, berkomentar. Usahakan konteks penulisannya yang rapi, ya. Biar enak diliat. Oiya jangan lupa beli buku Long Distance Hearts 1 dan 2 di toko buku terdekat. :*