Sabtu, 29 September 2012

Modus, Modus dan modus.

Malam minggu, sabtu malam, atau sebelum minggu malam. anak #LDR itu rentan banget sama yang namanya galau, galau banget kalo ngomongin sabtu malem, kesannya suram. apa lagi kalo pacar udah gak ada kabar. hmmm... agresifitas untuk marah-marah meningkat drastis. tapi di sisi lain anak #LDR kalo sabtu malem rentan banget sama yang namanya "korban modus". iya, dimodusin sama orang terdekat. belum taukan modus operandi yang bakal dilakuin si "pengincer" kesendiriannya kita.

Ini dia beberapa twit yang mimin pernah bahas, bagaimana mereka menggunakan kata-kata halus untuk memodus kita. ini nyata loh dan ada di sekeliling kita, atau kamu pernah kena korban pemodusannya?

"Kok avatarnya sendiri, kemaren berduaan sama pacar? lagi berantem ya?" <~ Mulailah sebuah pemodusan yang sederhana.

"Cerita aja, gpp kok. aku gak akan cerita ke yg lain, kamu kenapa sama pacar?" <~ bahasanya asik, modus selalu asik.

"Oh, gitu. tenang aja. kalo ada kenapa-kenapa sama pacar kamu, hubungi aku aja ya" <~ sok antusias gitu, padahal dusta.

"Jadi, berantem mulu yaa, udah brp lama gak ketemu sm pacar. besok jalan sm aku aja gimana" <~ benih-benih nikung.

Para pemodus itu kerjanya cepat, lebih cepat dari sales2 kabel gas yg suka main nyusup ke rumah orang. nyelonong aje.


"Ya udah gpp, sabar aja. lain kali hati-hati kalo punya pacar jauh, klo yg deket msh byk yg lbh baik" <~ Asik, so asik.

"Para pemodus itu orang ke-tiga yg tertunda" <~ makanya hati-hati. awas ketikung, suka manfaatin kesendiriannya km.

"Aku siap ada buat kamu kok, kalo pacar km ttp gak mau nemuin kamu" <~ NGEHEK banget basa-basinya..

"Knp gak cerita aja dari dulu kalo sering barantem, hmm sabar ya. apa aku perlu ke tempat km, buat nenangin" <~ halus!

"Santai aja, gpp kok kalo jalan bareng nanti mah, pacar km jauh ini, itung2 hiburan buat kamu" <~ EEAAK banget.

"Orang baik kayak km, ga pantes didiemin sama pacar, uh kenapa pacar km gitu yak sama km" <~ tae banget basa-basinya.

"Eh, ada film baru nih. kamu gk kemana-mana kan? pacar kamu masih sibuk sendiri kan?" <~ Asik banget ajakannya. Tae!

"Gak mudah sih LDR-an udah resiko kamu, tp kalo kamu butuh aku, aku ada kok kapanpun" <~ tuh kan, halus banget yak.

"aku kasian dech liat kamu, tiap malem minggu kencannya ma hp, jalan bareng yok drpd gitu trus." nyesek dimodusin gitu. - @azzha25

"Aku siap kapan aja kamu butuh orang buat diajak jalan disaat pacar kamu jauh" bisa yeeee ngalusnya -  @anjaniasa

"Coba aku yg jd dia, pasti ga bakal srg berantem sama pacar sebaik kamu. HAHAHA..." <~ ada modus dibalik canda. - @ydb_santo

Pemodus itu benalu di balik hubungan kamu, dia udah lama ngincer kamu, cuma lagi cari timingnya aja utk basa-basi.  Nah ketika kamu berantem sama pacar atau kamu dicuekin dan mulai ngeluh di jejarin sosial, dia bener-bener manfaatin! Intinya sih, ketika km berantem dan mulai kesal sama pacar krn dia cuek minta ampun, JANGAN CURHAT DI JEJARING SOSIAL!

Jadi, kalo malam minggu jaga baik-baik ya sikapnya, dan hati-hati.... :)))


Notes: Mohon dikomentari setiap postinag blog mimin yaa, komentar kalian sangat bermanfaat untuk kita. dan kebaikan penulis...

44 komentar:

  1. pengen beli bukunya ldr yg baru nih tp keabisan di purwokerto :(

    BalasHapus
  2. miiiiiiinnn,,, gw kena modus >.<

    BalasHapus
  3. Gue kayaknya kena modus min. Tapi ga curhat di jejaring social sih wk.

    BalasHapus
  4. harus punya pondasi yang kuat ngadepin si pemodus.. haha

    - @ciciliapudtrii -

    BalasHapus
  5. balik lagi kediri kitanya sendiri, sudah tahu bakal LDR ya pasti bakal ketemu dengan banyak masalah yg mungkin lebih dr ini. :)

    BalasHapus
  6. "mungkin pacar kamu sibuk, tapi sesibuk apapun aku, aku bakalan sms kamu walau cuma sekali" <<baru aja dimodusin gini pas malem minngu

    -@dmdewi-

    BalasHapus
  7. bener banget pemodus adalah benalu yang datang tak terduga dan sangat membahayakan hub LDR kalau kita ga punya keyakinan dan komitmen yg kuat dengan pasangan kita,beberapa pernah aku alami saat aku ldr sama pacarku,untung sekarang udah deket jadi ga ada yang berani modus lg =D
    @febrimbie

    BalasHapus
  8. Untung gue bukan tipe orang yang gampang ceritain masalah ke orang lain. Apalagi jejaring sosial! Thank's mimin:D\

    BalasHapus
  9. ""Ya udah gpp, sabar aja. lain kalo hati-hati kalo punya pacar jauh, klo yg deket msh byk yg lbh baik" <~ Asik, so asik." this! kata2 paling gue benci yg temen2 gue sering utarakan ke gue. keep success miiin :)

    BalasHapus
  10. malem minggu itu sebenarnya juga malam seperti biasanya, hny kdg org suka mendramatisir keadaan, santai aja lah kl LDRan, kn msh byk tmn, shbt, dan keluarga di dkt kita yg peduli sm kita :) tetep tersenyum ya men-temen biar g panik :D..
    kl udh santai kn bs tetep jaga ketetapan hati biar g dimodusin.. :D

    BalasHapus
  11. min, asli banget ngena .. lagi ngalamin soalnya .. kalo aja dari dulu nyadar ~ ah bismillah aja deh buat kedepannya . WASPADALAH!! WASPADALAH!!

    BalasHapus
  12. aku lgi dimodusin nih min..
    lagi brantem pula sm pacar..

    BalasHapus
  13. aku juga sempat min di modusin hampir masuk tp pacar aku nyelametin... :D lucu yaaaa

    BalasHapus
  14. modus operandinya udah ky bang napi :|

    BalasHapus
  15. Min, kalo pacar kita yg ketawan lagi dimodusin sm org lain kita harus gmna? :/

    BalasHapus
  16. *Jleb
    aku pernah jd korban modus ternyata
    dan parahnya saat kita lg berantem hebat dan lama
    (memory 3th yg lalu)

    BalasHapus
  17. hahaha...jadi ngakak-ngakak min bacanya,,,modusnya ngeri banget yaakk.
    orang ke-3 emang suka buat hubungan LDR jadi gak karuan.
    gmna caranya yaak ngebasmi orang ke-3?
    hahaha

    BalasHapus
  18. Benci banget gua min sama yang namanya pemodus, bener kata lo min, pemodus adalah orang ketiga yang tertunda

    BalasHapus
  19. Epen lah, , , terbuay sama socmed yaaahhh??huuuu

    BalasHapus
  20. aduh udah jadi korban modus nih gue -_-

    BalasHapus
  21. okeyy gw kena modus juga nih minn.,,.,

    BalasHapus
  22. kacau parah modusinnya .
    para LDR , hati-hati ya..

    BalasHapus
  23. ahahahaaa godaan buat yg LDR..
    pernah ngerasain soalnya -_-

    BalasHapus
  24. LDR Àκμ̥ mkin hambar min rasax. 65% selalu aku duluan yang hub dia. Aku sih ƍäª pernah kena modus min. Tp mngkin dia Ў∂πğ kena modus yaaa? :( 4tahun LDR rasanya makin berat :'(

    BalasHapus
  25. yaaa klo modus sama yg jomblo.. ga ppa kan min :D *halal hukumnya kan,...

    BalasHapus
  26. aku pernah kena modus bertahun2 min..alhamdulillah kuat godaan..g putus m pacar. mungkin dy lebih baik dari pacarku tp aku memilih setia. :)

    BalasHapus
  27. Yang disana kwa nda pernah pekaaa.... nda pernah kena modus cuma ba kase2 tako tapi nda peka juga .... Zzzzzzzzzzzz

    BalasHapus
  28. baru aja kena modus minn.. parahnya si pemodus tu modus sana sinii,
    sekarang aja udah jadian hasil nikung pacar orang..
    parahh, untung ane sadaar -_-

    BalasHapus
  29. "malam minggu nanti pulang kampung ga? jalan yuk? kan pacarnya ga mungkin tau, daripada kamuga ngapa2in di kost'an" modusss bangettt

    BalasHapus
  30. Yang modus modus emang selalu berkeliaran min hahaha

    BalasHapus
  31. Heheheee...


    Pelaku nih. ^_^

    BalasHapus
  32. haha, LDR itu emang susah gampang ngejalaninnya, harus siap mental lahir batin. kalo dari awal membangun hubungan ngga dipikirin ples minesnya yaa bisa kaget kalo nemuin masalah kek gini, hehe. alhamdulillah sampe saat ini aku sendiri masih tahan digituin. tapi yang disana ngga tau deh gimana

    BalasHapus
  33. LDR itu emang banyak hantunya yah min,, susah kalo yang imannya lemah *Astagfirullah o:)

    BalasHapus

Silahkan, berkomentar. Usahakan konteks penulisannya yang rapi, ya. Biar enak diliat. Oiya jangan lupa beli buku Long Distance Hearts 1 dan 2 di toko buku terdekat. :*