Sabtu, 01 Februari 2014

Yang Dilakukan LDR Ketika Malam Minggu.

Holla, selamat malam semuanya, hubungan kamu aman? Iya, yakin aman kok. Tapi kalau malam minggu biasanya ada aja yang hampir gak aman, bahkan ada yang diambang-ambang. karena kangennya ngambang. Kalau malam minggu tuh ya, dimana kamu harus nahan sabar, ngelus dada sebanyak-banyaknya, dan terakhir kamu harus nahan iri ketika yang lain pacaran. Pokoknya LDR kalau malam minggu udah kayak kakaknya jomblo, cuma beda bapak, beda ibu, aja sih.

Dan disini tugas mimin sebagai penghibur temen-temen para tunasentuhanpacar. Kamu gak mesti takut ketika malam minggu dan kamu sendirian, mimin mau ngasih tau tips apa yang mesti kamu lakukan ketika LDR. Oke mari dieja point-pointnya.  


1. Gunakan Video Call Untuk Semi Ketemuan.

Anak LDR itu dituntut untuk melek perkembangan teknologi dan engga gaptek. Kalau selama ini kamu ngandelin smsan, bbman, dan telponan aja. Itu tidak menutup kemungkinan sipacar bakal jenuh dan semu. Coba sekali-kali pake aplikasi yang mempermudah kita untuk ketemuan sama pacar meskipun melalui layar. Video call kan salah satu alternatif biar kamu bisa liat senyumnya dia secara langsung. Contoh aplikasi yang mudah untuk video call, Skype, line, dan kalau ada tambahan silahkan dishare di tab comment.






Jadi gak ada alasan lagi kalau pacar kamu bilang "Aku mau ketemu langsung sama kamu malam ini, iri liat temen-temen malam mingguan bareng pacarnya, kamu kesini dong" Kalau udah kayak gitu, ya, tinggal kamu jawab aja "Ya udah kita Video call aja, Yang". Dan kalau dia ngasih alasan untuk tidak video call ya sabar aja, mungkin dia lagi sama temen-temennya kalau malam minggu karena dirayu nonton bola bareng. Sedikit saran kalau mau video call sama pacar, tentuin jamnya. Biar dia gak ada alasan lagi kalau mendadak ngilang. Kan udah janjian. Dan kalau mau video call tentuin sinyal lagi bagus-bagusnya, jangan lupa pulsa diisi juga, gak lucu juga kalau mau Video Call eh gak taunya sama-sama gak punya pulsa.

Selamat mencoba.

2. Temani Aktifitasnya. 

Ketika kamu nungguin dia yang sama temen-temennya, dan kamu marah, mulai ngambek gak jelas. Otomatis dia ikut ngilang juga. Titps biar kamu malam mingguan gak garing, ya, kamu harus nahan ego kamu. Supaya dia juga ikutan enak mood 'ngabarinnya'. Ini gak terkesan protectif kok. Justru menyenangkan. Kamu bisa kontrol emosi kamu ketika dia sedang bareng temen-temennya, pertama dia gak akan ngilang begitu aja. Posisi tadi emang susah, namanya juga kangen yang dikuasain cuma emosi dan emosi, jadi susah kalau mau kontrol ketika dia ngabarin. Jangan jutek kalau dia lama ngabarin, namanya juga dia sama temen-temennya. Biar enak dia ngapa-ngapainnya coba minta photo ketika dia bareng temen-temennya. Toh ini bukan cuma posesif atau curigaan, yang terpenting dari perkara ini adalah menimbulkan rasa aman dan nyaman untuk pihak yang menunggu.



Enjoy aja kalau malam minggu kamu engga sama pacar, kan ada dia yang 'menyempatkan' untuk ngasih kabar. Semoga dia nyaman kalau kamu nemenin aktifitasnya saat malam minggu, kalau dia protes "Kok kamu kayak engga percaya sama aku, sih, aku kan butuh waktu sama temen-temen, nanti aku telpon lagi, ya" Ya, tinggal kamu bales aja kalau misalnya dia ngomong kayak gitu mah "Aku gak protectif atau curiga, ya, Sayang. Kamu harus bikin aku ngerasa aman dan gak khawatir kalau kamu sama temen-temen kamu, kita jauh, jangan bikin kita berantem kalau malam minggu, love you." Ah adem deh kalau kamu praktekin percakapan tadi.

3. Quality Time Bareng Orang Sekitar.

Hal yang paling menyebalkan ketika LDR di saat malam minggu adalah, dia menghilang bagaikan di telan bumi. Atau dia udah nelpon kamu pas abis maghrib "Sayang, malam minggu aku sama temen-temen main futsal, nanti aku telpon kalau udah selesai, ya" Dan kamu sms, sekali-dua kali-tiga kali. Dia tetep entah dimana. Disitu kamu cuma bisa cengo di kamar dan gak tau apa yang mesti kamu lakuin selain nunggu dan menunggu dia ngabarin, malah sampe ketiduran.

Kalau dia udah entah dimana, ya kamu jangan lupa orang yang ada di sekitar kamu, contoh keluarga. Ada adik, kakak, atau orang tua kamu. Ya itu waktunya quality time bareng keluarga kamu, asik kok bareng keluarga, bisa curhat hubungan kamu ke orang tua yang lebih berpengalaman atau ke kakak kamu, yang terpenting bisa menghargai mereka, karena perasaan keluarga sangatlah dekat.

Kalau anak kosan, masalahnya ada di keluarga, sih. Ya keluarga juga jauh, dan harus kemana? Ke temen dong, dari semua temen kosan kamu masa engga ada yang deket, minimal ehm... Yang jomblo dan itu pasti sama-sama sendirian, ya udah minta ditemenin aja.

Maksudnya ini temen yang satu kelamin, kalau beda kelamin dan berduaan, itu bukan ditemenin. Ya, bisa jadi modus. Because moduse is everywhere. Intinya, ketika pacar kamu jauh dan malam minggu dia menghilang entah kemana. Usahain cari temen yang sekelamin dan sependeritaan sama kamu. Otomatis kamu jadi ada temen yang bisa diajak ngobrol, engga bete juga nungguin pacar.

4. Cari Kesibukkan Yang Bermanfaat. 

Pada dasarnya selain kamu gak punya pilihan nomor dua, kamu masih punya cara lain untuk mengatasi malam minggu yang penuh iri ketika liat temen bareng pacarnya. Coba cari alternatif lain yang bikin waktu malam minggu jadi malam yang sangat manfaat. Kalau hobi baca buku, ya, coba jalan ke tokobuku tentunya jangan sampe jalan sama gebetanm, ya, cari buku-buku yang baru keluar, jadi kan malam minggu kamu enggak ngebetein ada hal yang menyenangkan. Membaca buku bikin kita memperluas pengetahuan kan? Apalagi kalau baca buku LDR mimin, pasti tambah semangat.

Kalau kamu lagi nabung dan gak ada budget untuk beli buku, atau lagi hemat. Cara lain yang paling ampuh untuk membunuh waktu nungguin itu. Marathon Movie Anak kosan udah gak asing dengan hal ini, cara ini paling efektif kok untuk ngisi malam minggu kamu yang sendirian itu, tinggal minta softcopy film-film di laptop temen kamu, dan tinggal di tonton deh sepuasnya. Semalaman, sampe mabok,  biasanya cewek suka nonton film korea, biar kebawa galau dan lain-lain. Yang penting kan ada kegiatan malam minggu. Daripada... Nunggu dia yang entah kemana a.k.a Nobar dan futsal.

Khusus untuk cowok, waktu yang biasanya diisi kalau malam minggu gak ada kegiatan kemana-mana ya main game, contohnya yang bikin tulisan ini. Maen game itu kegiatan yang ampuh untuk membunuh waktu, gak kerasa aja udah pukul 12 malem, sampe pukul 3 Pagi, terus tidur. Bangun Pukul Limaan terus shalat shubuh, dan tidur lagi sampe ketemu sore. Begitu lah, biasanya.


5. Pilihan Terakhir. 

Malam minggu dan garing gak punya ide kemana-mana. Pilihan terakhir ya adalah nyalain TV, terus Tidur, daripada keluyuran gak jelas, ya pilihan terakhirnya itu, semaleman. Besok pagi baru dapet kabar dari pacar. Pfftt.



***

Jadi, udah tau kan, apa yang kamu lakuin ketika malam minggu, semoga tips-tips tadi bisa manfaat dan kamu praktekin sama pacar atau sama temen sependeritaan kamu.

Boleh share di tab komment juga, kalau malam minggu kegiatan kamu apa aja, selagi itu positif semoga bisa diaplikasiin sama temen-temen yang LDR juga.

Selamat malam minggu.

"Hundreds Of Miles Away, But Love Has No Distance"




Refrensi malam minggu besok, klik ini
Notes: 
- Jangan Lupa dikomentarin, ya. Karena mimin juga manusia, berhak menerima kritik dan saran, bukan pacar, apalagi minta dijadiin istri, jangan, soalnya masih 17tahun kakak. ppfftt
- Gambar 1-4 dari mbah google. 

55 komentar:

  1. tipstipsnya memotivasi gue banget :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan berantem, ya, kalau malam minggu. Udah jauh, malam minggu, berantem lagi. Endak enak. :)
      Semoga manfaat.

      Hapus
  2. gue banget min ngilangin kangen pake skypean sama yg jauh disana :)

    BalasHapus
  3. Mantap min :)
    Skypean sama dia buat ganti kangen ga ketemu, alhamdulillahnya ga hanya malam minggu aja, berlaku utk malam2 lainnya. Kalau kangen langsung capcus :D

    BalasHapus
  4. iya mesti sabar emang min, apalagi kalau pacar kerja di pedalaman yang minim sinyal. syukur2 kalo ditelpon dr dianya pas sinyal bgus. soalnya nelpon ke dia pasti gak bakal masuk. jadi cuma point ke5 deh yg bisa dilakuin. :')

    BalasHapus
  5. haha kok mimin tahu banget kalo cewe suka ngabisin waktu malam minggu sambil nonton drama korea? pengalaman juga yah? :p

    yang mimin bilang di atas memang persis sama yang aku jalanin sekarang. seru juga sih. tapi emang suka hilang kendali mah kalo lagi kangen banget.
    :")

    BalasHapus
  6. Aaa terimakasih migan tipsnya. Buat nambahin juga nih kalo lg jauh tukeran foto sebelum tidur hehe bikin tambah nyenyak deh :p

    BalasHapus
  7. bisa juga pas cowoknya nobar, sekaligus skypean ga masalah huehehehe :))

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah, insyaAllah dr point" diatas ada di LDR aku dan dia :)) cuman sayangnya point pertama blm bsa diaplikasikan karna keterbatasan alat komunikasi yg bisa video call. Handphone bisa buat voice call aja udh alhamdulillah bgt :'))
    InsyaAllah, media komunikasi yg terbaik saat ini adl Allah. Getaran yg disampein indah bgt! Hihi

    BalasHapus
  9. min kalo hubunga LDR udah di ujung tanduk doi jenuh aku pgen skype dia ga mau gimana ? :(((

    BalasHapus
  10. Yeay.. makasih mimin :) dia disana lagi sakit. Saya harus ngapain ya?

    BalasHapus
  11. Cuma bisa curhat sama Allah min klo udah satnight kayak gini =))

    BalasHapus
  12. Anak kosan temen pada pulkam. Tv gak punya laptop rusak paketan internet kuota sekarat. Mantab -_-"

    BalasHapus
  13. saya LDR cambodia-tanjung pinang(kepri) min. alhamdulillah bisa dibilang setiap hari dia yg inisiatif terus mau skype:)

    BalasHapus
  14. doain ya min , smg - bdg :) . masih terus belajar sabar dan mengalah dr ego disaat kangen . dia disana berjuang untukku juga kelak kok , itu yg bikin aku tenang min :)

    BalasHapus
  15. aahh, selama 2 tahun malming yah cuma ngelakuin yg nmr 5 min :")

    BalasHapus
  16. susah banget min ngontrol emosi..apalagi kalau dia suka ngilang gak jelas, dikabarin gaada respon...sekalinya ngrespon ditinggal lagi..sibuk katanya (katanya) *curhat*

    BalasHapus
  17. haha bener min. skrg pacarku lagi ada acara keluarga, jadi dia cuma nelfon sbntr-bntr dan itupun cma nanya lagi apa? sedikit galau sih dan envy liat temen-temen yg lagi telfonan dan date breng pcrnya :(

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. Kalau LDR an sama santri, ga bisa begituan deh min :')))

    BalasHapus
  20. Waw..memang sedih sii di tinggal pacar study di luar,malming n akhir pekan adalah hal yg paling sy g sukaa saat ini ;(

    BalasHapus
  21. makasih mn tipsnya, jadi belajar buat lebih sabar lagi ngadepin tingkah pacar yg suka ngilang ngilang :")

    BalasHapus
  22. Iya bener buanget mi!! Tp sedih dan kepikiran si ketika watsap doi cuma di 'READ' dan ga dbales :| kasih kbr kek,, kalo sibuk ya bilang gt,, kan yg sini biar ga kmana mana pkirannya :/

    BalasHapus
  23. Alhamdulillah aku udah lakuin dari nomor 1-5 min :) setuju banget sama tips2nya min! Yaa.. Ginilah LDR. Menurut aku yg belum pake skype coba deh, ini bener berasa pacaran beneran loh bikin lupa sama jarak hehehe ya walaupun kadang gondok sama sinyal yg susah ditengah laut :") intinya selalu setia,percaya dan pengertian aja :')

    BalasHapus
  24. selalu pilihan terakhir nomor 5 min.
    nyalain laptop, nyalain tv, tidur..
    jadinya si laptop nonton tv deh

    BalasHapus
  25. Tapi susah juga pacaran sama yang kerja didaerah terpencil :')
    Teknologi disana terbatas, jaringan buat sms aja kadang ilang-ilang .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tips nomor 5 membantu kok. :p

      Hapus
    2. sangat membantu min, jum'at sabtu minggu tidur aja lah :D

      Hapus
  26. haha asli ini aku banget wkwk

    BalasHapus
  27. skypean jarang bgt min... kehalang sinyal macet2 gambar gx jelas jadinya :'/
    paling banter kalo malming ya telponan kalo gx chatingan :'''

    BalasHapus
  28. Malam minggu ya nonton Tipi atau tidur jam 19.00 Miin :D hahaa

    BalasHapus
  29. Keren min tips2nya=)) do'ain yaa smga aku sm si doi bisa trs langgeng!mhehee<3

    BalasHapus
  30. yaaaa min, ini mah aku banget. kadang dia sibuk sama temennya, kadang sibuk sama kerjaan, kadang sibuk sama tidurnya. keren min postingannya :')

    BalasHapus
  31. Malam minggu sama kaya hari lainnya min..dianya terlalu sibuk kerja..biasanya cm tinggal nonton tivi..hahaha..ga pernah ngurus yg lain mau pada pacaran ato apa..udah kebiasa mungkin..sama kaya jomblo --"

    BalasHapus
  32. posting mimin ngena mulu dah :( makasi ya min selalu buat para LDRan kuat dan termotivasi lebih baik kedepan nyaa..

    BalasHapus
  33. Miminnn postingannya :'( ngena bgt ! Pacar aku bgt tuh malam minggu maen ps ama temen2 kosannya . Percayaa sih sama dya, soalnya aku tau bgt karakter dya, tapi kadang kalo malam minggu pikiran ngatif + curiga aku ningkat 7level min . Aduh tolong

    BalasHapus
  34. semua sudah sy coba, dan sampe sekarang kami adem-ayem. Saling pengertian aja sih emg. kalo dia lg sama temen2, biasa aku manfaatin buat baca2 atau ngerjain skripsi, hehe maklum mahasiswa smt akhir. udah biasa sih, kadang juga weekend dia masih kerja. yg penting masih bisa ketemu, walau cuma 1 bulan sekali :)

    BalasHapus
  35. enak yg bisa skype.an , nah gua minta telponan aja dianya gkmau alasannya itu malu -_- selama pacaran cuma bisa smsan doang :'(

    BalasHapus
  36. alhamdulillah meskipun kadang malem minggu engga telfonan tp kita masih ttp QTan di chat :)
    tp banyak2 sabar aja sih kalo kadang ngilang gada kabar atau futsal banyak2 ngertiin juga, intinya saling percaya dan ga nethingg ;)

    BalasHapus
  37. Gue lebih sering pilihan yang terakhir.. ZzzzZZzzZzz...

    BalasHapus
  38. alhamdulillah hampir tiap hari video callan terus, walaupun ngabarinnya cuma 1 hari 1x tapi tetap bersyukur min .. :)

    BalasHapus
  39. Haloo admin n tmn2 senasib seperjuang LDR :) hahaa.
    Share donk klian pake smatphone apa plus review slma klian pake buat skype-an nya gmn.
    Kmrn q s4 pake sams*ng tab 2 tp kok madet2 mulu skype-an nya. Slain signal n kamera dpan ap ad software yg hrs kt perhatiin utk mlih smartphone biar lncar skypenya ? Tlg pencerahannya yahh.. Thankyou all :)

    BalasHapus
  40. tips nya memotivasi min. bedanya malam ini aku ketemu dong :D:*

    BalasHapus
  41. Setiap malam minggu datang nggak pernah ada komunikasi, nggak curiga dan aku percaya sama dia,, tapi aku juga ingin menikmati malam minggu kayak kawan2 eldeer yg lain, walaupun nggak bisa skype, atau telefon setidaknya smsan atau bbman, udah cukup,,,
    kangennya udah numpuk banget,, dua tahun kurang sebulan nggak ketemu,, dan ini nyiksa banget,, semoga nanti endingnya bisa kayak yg eldeeran yg udah halal dengan pasangan masing2,, Aamiin :) :')

    BalasHapus
  42. Biasanya kalo dia ngilang, aku juga bales ngilaaaang ;( soalnya bt kan nunggu kabar tuh -,,- salah banget ya min?

    BalasHapus
  43. Pngn sih video call . Tapi masalahnya teeknologi yang dia punya tidak memadai .. jadi apa daya . Kita hanya via suara saja. . Tapibitu sudah menenangkan hati . .
    Makasih min . Tips nya ..

    BalasHapus
  44. Jangankan vidio callan min kasih kabar juga boro boro.. dan poin no 5 yg bisa dilakukan sekarang.. aku percaya dy

    BalasHapus

Silahkan, berkomentar. Usahakan konteks penulisannya yang rapi, ya. Biar enak diliat. Oiya jangan lupa beli buku Long Distance Hearts 1 dan 2 di toko buku terdekat. :*