Sabtu, 12 Januari 2013

Curhatan dari salah satu followers.

Sebenarnya ini tulisan dari setahun yang lalu, ada di Curhat Malam Ini di tumblr mimin, tapi berhubung isinya sangat bermanfaat. apa salahnya mau mimin repost di blog ini, kali aja ada yang baca, lalu sadar, kejadian curhat ini sih mimin lupa, cuma orangnya masih inget. hehe.

Yuk capcus langsung to the point.


Curhat: Apa harus sesakit ini mencintai seseorang ? 
Me : Mencintai itu gak perlu ada kata sakit dari awal kita mencintai seseorang kan mulai dengan kebahagiaan. kamu merasa sakit karena kamu terlalu berharap jadi sekarang kena imbasnya karena tak sesuai dengan apa yang kamu mau, jadi terlalu memikirkan dan sakit.
Curhat: Apa salah kalo aku masih mengharapkan cinta dari seseorang "mantan" ? aku terlalu sayang dia, gak mudah untuk ada di posisi sesakit ini. setelah melihat dia mengganti status relationship. 
Me : Ya sabar aja. Jangan terlalu difikirkan  nanti kamu malah tambah sakit, yang penting sekarang bagaimana kamu harus membuka untuk hati yang baru. jika yang lama sudah tak bisa diharapkan kembali untuk apa kita masih berharap ? untuk menyakiti diri sendiri dan akhirnya kamu harus tenggelam dengan rasa sakit yang ada, setega itu kamu mau menyakiti diri kamu sendiri? 



***

Curhat: Aku udah putus sama pacarku kemarin. temenku nanya ke dia lewat BBM kenapa dia ngediemin aku terus jawaban dia cuma sebaris "males aja LDR", dan terus besok paginya dia mutusin aku, dan bilang aku harus ngelupain dia (aku). Aku masih sayang sama dia dan pengen ngajak dia balikan menurut kamu gimana ?
Me : Kalo kamu ngajak balikan dengannya berarti kamu nyakitin diri kamu lagi juga, karena dia gak akan menjadi apa yang kamu mau dan harapkan, selebihnya dia gak akan tulus menjalin cinta dengan kamu.
Curhat: hmm. tapi aku pengen sekali aja memperjuangkan orang yang aku sayang. Soalnya aku gak pernah sesayang ini sama dia, inipun pertama kalinya aku niat dan pengen ngajak dia balikan. 
Me : Kalau dia kekeh gak mau balikan sama kamu gimana ? yang intinya suatu saat dia akan menyesal karena melepas orang yang pernah sayang banget sama dia. Kamu tinggal menunggu buah simalakama aja, hemp tugas kamu cuma satu kok. Membuka dengan lebar untuk hati yang baru, asal jangan salah langkah dan terburu-buru. "Cinta tak perlu memaksa jika kita sulit mengharapkan"... atau jika kamu tetap menunggu dia kembali sama dengan kamu membaca buku yang sudah kamu baca dan itu berulang-ulang.
Curhat: Oh My God. Aku jadi random banget sumpah, semoga saja aku bisa netapin memperjuangkan dia atau merelakannya.
Me : Ya terserah kamu, kalo kamu tetep memperjuangkannya kamu udah tau resikonya juga kan. The right choice was in your heart mau sakit atau tambah sakit atau juga sekedar mencoba tapi tetap sakit.. hehe.  Ehm sayang banget boleh tapi kalo orang yang kita sayangi gak pernah sadar apa yang kita perjuangkan dan rasakan. Itu akan menyakiti diri kita sendiri jika terus melakukan hal yang sama, rasa sakit akan terjadi berulang-ulang hingga kamu berhenti dan sadar..

Udah, segitu aja dulu yaa. kalau ada curhatan segala macam, silahkan email di longdistancerstory@gmail.com :) 
Admin. 



4 komentar:

  1. alamat emailnya ky'y salah ketik deh min...

    BalasHapus
  2. kok aku ngirim email gagal ya min ?
    pengen bgt curhat ini minn :'''''((((

    BalasHapus

Silahkan, berkomentar. Usahakan konteks penulisannya yang rapi, ya. Biar enak diliat. Oiya jangan lupa beli buku Long Distance Hearts 1 dan 2 di toko buku terdekat. :*