Kamis, 03 Januari 2013

Curhat Massal LDR di Bogor

Holla indonesiaaaa...

Okesip langsung saja, inget kan pas tanggal 20an desember kemarin mimin sibuk ngtweet acara seminar Commuter "Communication On Twitter" di IPB Baranang Siang Bogor. sebelumnya mimin belum pernah ngisi acara seminar sih. eh karena mimin punya temen anak IPB dan dia ngambil kuliah di komunikasi kebetulannya juga dia panitia di sana, namanya Wahyuni Anisa tapi anehnya malah dipanggil amoy. dari mana cobak? amoy itu? haduh, mimin aja bingung, penasaran gak sama yang namanya amoy? ini dia akun twitternya Ammooy cantik, tapi dia udah punya pacar, ldr pulak, jangan dimodusin yaa. :p 

Di awal bulan Desember si panitia commuter ini kebingungan nyari pemateri, tadinya mau ngundang pembicara yang udah tenar yang sekarang sudah malang melintang tapi karena pada tanggal yang ditentukan, sipembicara ini tidak bisa, makanya dia undang mimin. ah seneng banget pas mimin dapet undangan jadi pembicara tersebut. Yak, acaranya tanggal 23 Desember 2012, Ya Alhamdulillah rizki jangan ditolak. 

Linimasa seminar kemarin di IPB.




Deg-degan banget pas udah di atas panggung pemateri, gilak baru kali ini mimin ngomong di depan ratusan orang dan itu tujuannya cuma pengen curhat massal LDR. Tapi alhamdulillah acara berjalan lancar karena acara enjoy banget dan peserta yang hadir juga seru-seru semua. Acara ini dibagi tiga sesi; sesi pertama ngobrolin 'bagaimana memanfaatkan sosial media dengan baik, apa keuntungan selama memiliki akun @LongDistance_R (Keuntungannya banyak jadi mimin bisa ngumpulin orang-orang LDR di Indonesia, bisa bikin buku, dan kenal sama banyak temen-temen LDR seperjuangan, sependeritaan, sepemahaman dan seperasaan) pas saat sesi pertama mimin juga ngomong sama admin @infobogor dia baik banget. Dan sesi kedua; diisi dengan #CURHATMASSALLDR awal-awal sesi peserta pada diem dan pas sesi tanya jawab pada malu-malu, eh pas mimin bilang yang nanya bakal dapet buku MyLDR pada semangat semua. 

Photo sesi CURHAT MASSAL LDR



Waktu itu ada 4 pertanyaan, dan yang cuma mimin inget ada 1 pertanyaan yang bikin itu gak bisa dilupain.

Q: Min, bagaimana caranya nahan kangen kalau LDR dan pacar kita ada di asrama pondok pesantren, komunikasipun berkurang.
A:  Ya itu udah resiko pacaran sama anak santri. mungkin cara untuk menahan kangen dengan mencari kesibukan yang positif dan selagi itu bisa mengalihkan rindu kamu terhadap dia. Jangan sekali-kali kamu nuduh pacar kamu yang di asrama selingkuh karena komunikasi terbatas, inget mana bisa santri selingkuh kan di asrama cowok semua dan dia juga gak megang hape karena peraturannya kan dilarang bawa hape, mau selingkuh sama siapa? lagian juga kalau santri komunikasinya terbatas paling sama temen-temennya, ustadz dan sama Allah SWT, ya tugas kamu cuma menyemangati dia biar menuntut ilmunya bermanfaat dan berkah, jangan nuntut ketemuan tiap hari, enggak akan mungkin. Yaa Soalnya mimin juga ngalamin kok jadi santri tapi pas itu belum LDR-an karena masih SMP. hehe. 
Dan sesi tiga itu tentang Training motivator yang di isi kak Afif, sesinya seru dan bermanfaat banget deh. tiga kata yang enggak pernah mimin lupain dari kak afif LUAR BIASA, DAHSYAT, AAJAIB!! LUAR BIASA DAHSYAT LALALA YEYEYE *Eh.

Akhirnya selesai juga acara seminarnta dan moment yang paling ditunggu mimin adalah.... jeng jeng jeng photo-photo sama panitia dan peserta, gak semuanya sih yang mimin upload.






Thanks untuk anak Komunikasi IPB angkatan 48/9 yang udah undang mimin, oiya jangan nanya mimin yang mana yaa, sebenarnya mimin pengen ajak si Amel admin ke dua akun @LongDistance_R berhubung di hari acara tersebut si amel ada acara lain dia enggak bisa. 

Selesai deh seminar Commuter yang intinya adalah Curhat Massal LDR. huft di acara ini mimin udah kayak mamah dedeh. lain kali kalo ada undangan curhat massal nanti jadi mamah mimin *benerin kerudung* *haalaaah. Ditunggu undangan dari temen-temen yang di kotanya mau bikin Curhat Massal LDR. :D

Oke lah, makasih udah baca yaa... :*

1 komentar:

Silahkan, berkomentar. Usahakan konteks penulisannya yang rapi, ya. Biar enak diliat. Oiya jangan lupa beli buku Long Distance Hearts 1 dan 2 di toko buku terdekat. :*